20.6 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Positif Korona, 5 OTG Di RSUD Djasamen Saragih Kondisi Baik

Pematangsiantar. MISTAR.ID

Kondisi 5 orang sekeluarga yang dijemput dari Jalan Farel Pasaribu Kecamatan Siantar Marihat untuk diisolasi di RSUD Djasamen Saragih, dinyatakan dalam keadaan baik. Hal ini disampaikan Wakil Direktur RSUD Djasamen Saragih, dr Harlen Saragih saat dikonfirmasi via telepon seluler, pada Kamis (9/4/20).

“Walaupun hasil pemeriksaan positif, tapi mereka tidak ada keluhan, tidak ada gejala, mereka baik-baik saja,” ujar Harlen yang menyebut keluarga itu tidak perlu dibawa ke rumah sakit.

“Sebenarnya tak perlu ke rumah sakit, diisolasi mandiri di rumah, tapi dalam pengawasan. Itu seharusnya,” ujar Harlen yang kembali menyebutkan bahwa kondisi mereka yang diisolasi tersebut dalam keadaan baik.

Dari kondisi yang dalam keadaan baik itu, ketika ditanya mengenai status 5 warga sekeluarga yang diisolasi, apakah Pasien Dalam Pantauan (PDP) atau Orang Tanpa Gejala (OTG), Harlen bilang OTG.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Ronal H Saragih, ketika dikonfirmasi mengenai kondisi psikologis warga yang diisolasi, ia bilang dalam keadaan baik.

Selanjutnya, ketika ditanya mengenai Standard Operasional Prosedur (SOP) warga yang diisolasi, dia menyebutkan warga yang diisolasi itu adalah warga yang dinyatakan positif.

“Yang diisolasi itukan kalau positif,” ujar Ronal yang juga merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Djasamen Saragih. Ia menyebut, isolasi itu dilakukan guna menghindarkan penularan.

Penulis : Ferry

Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Latest Articles