13.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Kalahkan Leicester 3-0, Chelsea Kokoh di Puncak

Inggris, MISTAR.ID

Chelsea berhasil mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues menang dengan skor telak, 3-0.

Leicester City vs Chelsea tersaji di King Power Stadium, Sabtu (20/11/21) malam WIB. Ini jadi laga pembuka pekan ke-12 Liga Inggris.

Chelsea mampu mengamankan tiga poin lewat kemenangan 3-0. Ketiga gol itu dicetak oleh Antonio Reudiger (14′), N’Golo Kante (28′), dan Christian Pulisic (71′). Hasil tersebut membawa Chelsea kokoh di puncak Klasemen Liga Inggris sementara dengan 29 poin. Leicester City tetap di peringkat ke-12 dengan 15 poin.

Baca Juga:Liverpool dan Man City Terjungkal, Chelsea Bertengger di Puncak Klasemen

Babak pertama dimulai, Chelsea sudah bikin peluang di menit ketiga. Jorginho melepas umpan melambung cepat setelah dilanggar, yang disambut tusukan Ben Chilwell ke dalam kotak penalti Leicester. Sayangnya, tembakan bek sayap kiri itu masih melambung.

Antonio Reudiger mencetak gol di menit ke-14, membuka keunggulan buat Chelsea 1-0. Reudiger menanduk bola dari tendangan sudut yang dilepas Ben Chilwell dan si kulit bundar mengalir deras ke gawang Schmeichel.

Menit ke-17, Chelsea nyaris menggandakan gol. N’Golo Kante menyambut umpan lambung Jorginho ke depan kotak penalti, tapi Schmeichel keluar dari sarangnya dan menepis sontekannya. Selanjutnya, bola liar disepak Kai Havertz tapi masih bisa diblok barisan belakang Leicester.

Baca Juga:Lagi! Chelsea Ingin Beli Eden dari Real Madrid

Lookman bikin gol di menit ke-25, setelah Albrighton melepas umpan lambung. Namun dianulir, karena dirinya berdiri dalam posisi offside.

N’Golo Kante bikin gol di menit ke-28, menambah keunggulan Chelsea 2-0. Kante mendapat bola dari Reece James di tengah lapangan, usai James cerdik melewati hadangan lawan. Kante lalu menggiring ke depan kotak penalti, para bek malah ketarik oleh Kai Havertz yang membuka ruang. Dengan sepakan kaki kiri, Kante menuntaskannya jadi gol.

Chelsea terus mendominasi laga dengan penguasaan bola dan pressing yang ketat. Babak pertama tuntas, keunggulan untuk tim tamu 2-0 untuk sementara.

Baca Juga:Libas Tottenham, Chelsea Pimpin Klasemen

Shots on target pertama Leicester City menit ke-58. James Maddison melepas sepakan dari luar kotak penalti namun masih mengarah tepat ke kiper Edouard Mendy. Menit ke-61, Callum Hudson-Odoi coba peruntungannya. Winger Inggris itu melakukan tusukan di sisi kanan kotak penalti Leicester, namun tembakannya belum mengarah ke gawang.

Dua menit kemudian, Edouard Mendy melakukan penyelamatan gemilang. Amartey bergerak maju melepas sepakan terukur dari jarak jauh, yang ditepis Mendy sambil melompat tinggi. Menit ke-64, kembali peluang dari tuan rumah. Jamie Vardy menanduk bola dari Maddison, sayangnya melambung tinggi.

Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Chalobah mengawalinya dengan memberikan umpan terobosan ke Hakim Ziyech. Ziyech berlari menusuk ke kotak penalti dan melepas umpan mendatar. Pulisic menerimanya dengan satu sentuhan dan menutupnya dengan sontekan yang kali ini sempurna.

Dua gol Chelsea sempat dianulir. Pertama dari Callum Hudson-Odoi dan kedua dari Christian Pulisic, karena keduanya berdiri dalam posisi offside jelang laga memasuki 80 menit. Menit ke-82, kembali James Madisson menembak dari luar kotak penalti. Akan tetapi lagi-lagi, Mendy menepisnya. Laga tuntas, Chelsea mengamankan tiga poin dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles