7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Mabuk dan Ribut, Peminum Tuak Tewas Dibacok Pemilik Warung di Sidikalang

Dairi, MISTAR.ID

Jamson Siburian (56) warga Desa Gomit Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi Sumatera Utara, tewas dibacok pakai parang pemilik warung tuak, Berton Lumban Tobing (35). Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Aiptu Bela Sembiring selaku Kanitres Polsek Bunturaja, Sabtu (25/9/21).

Bela Sembiring menerangkan, peristiwa berdarah itu terjadi, Sabtu (25/9/21) dini hari, di warung tuak milik tersangka Berton Lumban Tobing yang masih berada di kampung korban.

Ceritanya, saat itu, korban sedang minum tuak dan mabuk, serta mulai membuat keributan di warung pelaku. Selanjutnya, pelaku menasehati korban agar langsung pulang kalau sudah mabuk.

Baca Juga:Ketua MUI Labura Sumut Tewas Dibacok

Akan tetapi, korban tidak terima dan terjadi perang mulut. Sekira pukul 00.00 WIB, korban meninggalkan warung tersebut menuju rumahnya.

Kemudian, pelaku menyusul korban dengan membawa sebilah parang yang panjangnya ± 40 Cm, dan mendekati rumah korban.

Pada waktu korban masih berjalan kaki, tiba tiba pelaku langsung membacokkan parang ke arah kepala korban secara berulang-ulang hingga korban tersungkur di jalan. Setelah memastikan korban tewas, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polres Dairi.

Baca Juga:Kanit Narkoba Polres Belawan Dibacok Warga Saat Melakukan Penggerebekan Kasus Narkoba

Personil Polsek Bunturaja langsung melakukan cek TKP dan menemukan korban sudah meninggal dunia, dengan posisi bersujud di jalan dan kepala bagian belakang luka diperkirakan 6 kali bacokan, dan terdapat 1 kali bacokan di pundak sebelah kiri.

Kondisi korban juga saat itu menggenggam sebuah batu di tangan kanan. Melihat kejadian tersebut, selanjutnya personil polsek Bunturaja menghubungi pihak Puskesmas Bunturaja, lalu korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Sidikalang dengan menggunakan ambulan guna dilakukan visum.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles