17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

Voli Putra Indonesia Unggul 3-0 Atas Afghanistan di Asian Games 2023

Hangzhou, MISTAR.ID

Pertandingan voli putra antara Indonesia dan Afghanistan di Asian Games 2023 berakhir dengan sangat baik. Sebab, Indonesia berhasil singkirkan Afghanistan dengan skor telak 3-0, Kamis (21/9/23).

Hernanda Zulfi menjadi sorotan utama dengan mencetak 17 poin. Ia pun menjadi pencetak poin tertinggi dalam pertandingan tersebut. Selain itu, Doni Haryono dan Fahri Septian juga tampil luar biasa. Satu pemain lagi yang menjadi sorotan, yakni Farhan Halim yang harus absen karena cedera.

Pertandingan pada set pertama, Fahri Septian dan rekan-rekannya tampil agresif, dan hasilnya mereka memenangkan set pertama dengan skor 25-18.

Set kedua berlangsung lebih sengit karena Afghanistan memberikan perlawanan keras. Namun, Indonesia tetap percaya diri dan berhasil menang 25-21. Sedangkan set terakhir, Afghanistan justru semakin tertinggal jauh dengan skor akhir 25-17.

Baca juga: Asian Games 2022, Hari Ini Timnas Voli Indonesia Hadapi Jepang

Dengan kemenangan ini, Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke babak 12 Besar. Saat ini, tim yang diasuh oleh pelatih Jiang Jie tersebut telah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Indonesia masih belum bisa dipastikan apakah lolos ke babak 12 karena hasil akhir tergantung dari hasil Jepang vs Filipina.

Jika Jepang berhasil menang atas Filipina, maka Indonesia bisa lolos ke babak 12. Sebaliknya, Indonesia batal ke babak 12 jika Filipina mampu mengalahkan Jepang, maka Indonesia dipastikan gagal ke babak 12 besar karena Filipina dan Jepang akan memiliki poin yang sama, yakni 6 poin. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles