29.7 C
New York
Monday, July 22, 2024

Terinspirasi Film Jet Li, Harris Horatius Raih Emas di Asian Games 2023

Hangzhou, MISTAR.ID

Atlet Wushu nomor Toulu asal Sumatera Utara (Sumut), Harris Horatius berhasil mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2023. Atlet kelahiran Medan tersebut meraih medali emas di nomor Men’s Nanquan dan Nanguan All-Round.

Pencapaian itu spesial bagi Harris, karena medali itu menjadi medali emas perdananya di ajang Asian Games. Haris mengoleksi total poin 19.506 (9.756 dan 9.750) pada laga yang digelar di Xiaoshan Guali Sport Centre, Hangzhou, China, Selasa (26/9/23) lalu.

Atlet kelahiran 11 Oktober 1995 itu tidak menyangka dirinya bisa mencapai titik tersebut, dengan bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Internasional.

Harris mengaku mulai menggeluti olahraga Wushu sejak usia 10 tahun, dimana kala itu ia bergabung dengan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YWKI) Medan. Awal mula karirnya di Wushu pun dimulai pada saat dirinya mewakili Sumut di ajang Kejuaraan Nasional di Semarang pada tahun 2005 silam.

Baca juga: Hari Kelima Asian Games 2022 Hangzhou, Timnas Indonesia Raih 16 Medali

“Saya sejak usia 10 tahun sudah masuk Wushu. Awalnya suka nonton TV dan terus kan ada film Jet Li, ya dari sana sih mulai termotivasi untuk ikut Wushu. Kedua orangtua juga mendukung olahraga ini. Jadi dari usia 10 tahun udah serius berlatih,” ujar Harris saat dihubungi melalui seluler, Jumat (29/9/23).

Harris mengatakan medali emas tersebut akan ia persembahkan bagi Bangsa Indonesia dan keluarga tercintanya yang selalu setia memberikan dukungan.

“Medali ini tentunya saya berikan untuk Negara Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan terutama untuk istri. Serta terima kasih saya dan rasa hormat saya untuk Master Supandi Kusuma yang juga sudah membina, mendukung dan mendoakan saya,” ungkap Harris.

Related Articles

Latest Articles