30.5 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Philipsen Rebut Kemenangan Keempat, Vingegaard Jaga Kaus Kuning

Jakarta,MISTAR.ID

Di Moulins, Prancis, Rabu, Jasper Philipsen mengalahkan Dylan Groenewegen dan Phil Bauhaus, menjadikan dia pebalap kedua yang masih aktif yang memenangi sedikitnya empat etape dalam satu arena Tour de France setelah Mark Cavendish.

Menurut laman resmi Tour de France, juara memperkuat Jonas Vingegaard dari tim Jumbo-Visma tetap berada di puncak klasemen dengan margin konstan 17 detik di depan rivalnya, Tadej Pogacar dari tim UAE Emirates, pada etape kesebelas, yang memiliki rute datar sejauh 179,8 km dari Clermont-Ferrand.

Pasukan Jumbo-Visma menyalip tim-tim ahli sprinter untuk mengambil posisi Vingegaard pada 3 km jelang finis, membuka jalan bagi Wout van Aert.

Baca juga : Pembalap Sepeda Denmark Jonas Vingegaard Kampiun Tour de France 2022

Ketika Groenewegen memimpin lomba dan memulai sprint, Philipsen menggunakan aliran udara kosong, juga dikenal sebagai slipstream, di belakang pebalap tim Jayco Alula. Ini terjadi di tengah absennya Mathieu van der Poel, rekan satu timnya di Alpecin, pada akhir etape hari itu.

Sang pebalap Belgia berhasil menyalip Groenewegen dari Belanda untuk merebut kemenangan etape untuk keempat kalinya di Tour tahun ini. Tour ini sejauh ini sangat luar biasa. Hasilnya tidak sesuai dengan harapan saya. Philipsen menyatakan bahwa dia sangat bangga.

Saya senang dengan penampilan saya. Saya harus mencapai finis tanpa hambatan dan aku bisa melakukannya. Dan juga bisa menang tanpa Mathieu, tapi dia selalu membuatnya mudah ketika dia ada.

Philipsen masih memimpin klasemen sprint dengan 323 poin, diikuti oleh pebalap Prancis Bryan Coquard dengan 145 poin di belakangnya.

Pada etape sembilan, Pogacar sempat mengurangi defisit beberapa detik untuk kedua kalinya setelah Vingegaard menjauh hingga 53 detik dari pebalap Slovenia pada Laruns.

Sejak itu, bagaimanapun, Vingegaard tetap berada di puncak klasemen umum.

Baca juga : Pembalap Sepeda Denmark Jonas Vingegaard di Ambang Juara Tour de France 2022

Ini adalah tahap yang sulit. Anda bisa kalah di etape Tour de France seperti ini jika Anda adalah pebalap di klasemen umum. Jelang finis hari ini, Vingegaard memuji kerja timnya dan meminta mereka untuk berhati-hati.

Kami harus berhati-hati karena tahap besok juga sulit. Saya akan berusaha untuk mempertahankan kaus kuning ini karena putri saya Frida menyukai singa (boneka maskot) ketika saya menyelesaikan etape. Saya harus memberinya semua yang saya bisa.

Sebelum tiga etape pegunungan secara beruntun dilakukan pada tiga hari berikutnya, etape dua belas pada hari Kamis tetap mengikuti rute yang berbukit dari Roanne ke Belleville-en-Beaujolais. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles