24 C
New York
Friday, July 5, 2024

Lanny-Ribka Raih Juara Sektor Ganda Putri BNI Indonesia Masters 2023

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. Lanny/Ribka menang dengan skor 22-20, 21-10 atas wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, Minggu (10/9/23)

Pada set pertama Lanny/Ribka hampir kehilangan momentum saat sudah unggul jauh hingga penghujung laga. Beruntung fokus dari Lanny/Ribka bisa kembali sehingga akhirnya mengambil keunggulan di gim pertama.

“Pada gim pertama kami bermain terburu-buru ingin memenangkan pertandingan. Beruntung di penghujung laga kami bisa mengontrol pertandingan dan meraih keunggulan pada set pertama,” ujar Lanny.

Ribka menambahkan jika mereka percaya diri saat set kedua. Sehingga membuat keduanya bisa bermain lebih tenang.

Baca juga: BNI Indonesia Masters 2023: Okuhara ke Perempatfinal, Watanabe Dijegal Malaysia

“Pada set kedua kami sudah di atas angin dan punya kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut membuat kami bermain lebih tenang dan percaya diri untuk mengakhiri laga dengan kemenangan,” timpal Ribka.

Gelar juara di turnamen BNI Indonesia Masters 2023 menjadi gelar ketiga Lanny/Ribka saat dipasangkan. Sebelumnya Lanny/Ribka tercatat berjaya di Indonesia International Challenge 2022 di Malang dan Bahrain International Challenge 2022.

Ribka juga mengatakan gelar juara yang diraih penting untuk memotivasi ke pencapaian yang lebih tinggi.

Baca juga: 6 Ganda Putri Bertarung ke Perempat Final BNI Indonesia Masters 2023

“Gelar juara ini sangat penting buat kami bersaing di level yang lebih tinggi lagi. Sejauh ini gelar juara ini sebagai bentuk mengembalikan kepercayaan diri kami dan kami sangat menikmatinya,” pungkas Ribka. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles