23 C
New York
Friday, July 5, 2024

Grup A Kejuaraan BAJC 2023, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Bertanding Melawan Vietnam

Jakarta, MISTAR.ID

Timnas bulu tangkis Indonesia akan bertanding melawan Vietnam pada fase penyisihan Grup A Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (8/7). Untuk merebut kemenangan, Timnas terus mematangkan persiapan.

Kapten Alwi Farhan  yang akan memimpin Skuad Garuda Muda  Tim Indonesia akan berlatih selama empat jam di GOR Waroeng Badminton Academy, Umbulharjo, Yogyakarta.

“Kami mau memberikan yang terbaik. Sejauh ini kondisi tim sudah siap dan pastinya jika saya diturunkan juga siap menyumbangkan poin untuk Indonesia,” ungkap Alwi Farhan, Jumat (7/7/23).

Baca juga: Jelang Piala Sudirman, Timnas Bulu Tangkis Indonesia Perkuat Latihan

Atlet tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu mengaku sudah mulai terbiasa dengan arena berlangsungnya BAJC 2023  yang memiliki kondisi lapangan yang berangin.

“Buat pertandingan besok, saya mau fokus pada diri saya terlebih dahulu. Saya juga tidak mau terlalu memikirkan lawan yang akan dihadapi nantinya,” kata pemain peringkat 96 dunia asal Surakarta itu dengan menambahkan dia tinggal fokus memikirkan laga perdana.

Baca juga: Timnas Bulu Tangkis Indonesia Uji Coba Lapangan Australian Open

Senada disampaikan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani punya tekad yang sama untuk meraih kemenangan di laga awal. Mereka mengakui bahwa laga awal tidak selalu mudah tetapi mereka ingin fokus menyumbang poin bagi Indonesia.

Persiapan terakhir, Anisanaya mengaku tinggal menjaga fokus dan satu dengan lainnya saling menguatkan sehingga bisa meraih gelar buat Indonesia. Menurutnya, laga awal tidak mudah namun ia tidak mau membuang kesempatan yang ada.

Pada laga awal fase Grup A dibuka dengan kemenangan China atas Vietnam dengan skor telak 5-0. Kemenangan tersebut membuat tim Negeri Tirai Bambu tinggal menunggu laga melawan Indonesia pada pertandingan pamungkas grup yang bakal berlangsung Minggu (9/7).

Related Articles

Latest Articles