9.4 C
New York
Tuesday, March 21, 2023

Syukuran HUT Ke-73 Rindam I/BB Tahun 2023, Ini Sambutan Danrindam

Pematang Siantar, MISTAR.ID
Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles BP Sagala pimpin Acara Syukuran dalam rangka HUT ke-73 Rindam I/BB Tahun 2023 di Aula Gedung H Adam Malik Rindam I/BB, Kamis (16/3/23).

Dalam sambutannya, Danrindam I/BB memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan ridhoNya sehingga hadirin dapat menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Rindam I/BB tahun 2023, dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Kegiatan syukuran ini merupakan wujud rasa syukur Rindam I/BB kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada usianya yang sudah tidak muda lagi semoga ke depan menjadi lebih baik dalam mengemban tugas-tugas yang diberikan oleh Negara dan Bangsa, serta dapat berkontribusi dalam menghasilkan hasil didik yang baik bagi TNI AD,” tutur Danrindam dalam rilis yang diterima MISTAR.ID, Kamis (16/3/23) sore.

Baca Juga:Rindam I/BB Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

“Prestasi dan pengabdian yang membanggakan tidak terlepas dari peran seluruh anggota, keluarga, masyarakat, para pendahulu serta sesepuh yang telah menyumbangkan Dharma Bhaktinya kepada Rindam I/BB, sejak kelahirannya hingga mencapai kesuksesan dan kejayaannya seperti sekarang ini. Untuk menghargai jasa para pendahulu dan sesepuh, sudah sepatutnya kita meneladani nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan, dengan tekad untuk melanjutkan perjuangannya,” tegas Danrindam.

Untuk itu, lanjutnya, momentum memperingati HUT Ke-73 Rindam I/BB, dapat dijadikan sebagai motivasi dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap kinerja selama kurun waktu satu tahun terakhir, evaluasi yang dilakukan secara obyektif, jujur dan berkesinambungan akan dapat meningkatkan kualitas pengabdian di masa mendatang.

“Sejarah panjang perjalanan Rindam I/BB, dengan dinamika yang cukup tinggi hingga di usia yang ke-73 ini, harus tetap diiringi dengan keinginan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, sehingga memiliki kemampuan profesi yang handal agar mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan. Berkaitan hal tersebut, mari kita tingkatkan profesionalisme dan komitmen untuk terus menempa dan melatih diri sehingga dapat membentuk prajurit yang profesional, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan petunjuk bimbingan dan kekuatanNya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Rindam I/BB, Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai,” bebernya.

Baca Juga:HUT Kodim 0208 / Asahan, Dandim: Bersama Rakyat Membangun Negara

Acara selanjutnya, pemotongan tumpeng oleh Danrindam I/BB didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD I Bukit Barisan diberikan kepada personil yang akan menjalani pensiun atas nama Serka Suparman, S.p.Di. Ba Rindam I/BB, dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Bakti Luhur, Panti Asuhan Santa Kusia, Panti Asuhan Grace House, Panti Asuhan Thobita Care dan pemberian bingkisan kepada yayasan.

Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat Distribusi A & B Rindam I/BB, para Kasi Rindam I/BB, personil Rindam I/BB, PNS Rindam I/BB, serta Ibu Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD I Bukit Barisan beserta pengurus.(ferry/ril/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,749FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles