25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Personil Polsek Perdagangan Gelar Giat Rutin Ibadah Minggu

Perdagangan |MISTAR.ID – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terlebih dalam pelaksanaan ibadah minggu, personil Polsek Perdagangan bersama petugas Lalu Lintas (Lantas), Minggu (3/11/2019) melakukan patroli di sejumlah gereja.

Pengamanan kepolisian itu, sudah tugas rutin yang dilakukan setiap hari Minggu. Bukan hanya yang beragama nasrani, pengamanan serupa juga dilakukan pada saat umat muslim melakukan ibadah Jumat di masjid-masjid.
Adapun wilayah tugas Polsek Perdagangan, terdiri dari Kecamatan Bandar, Perdagangan, Kecamatan Bandar Masilam dan Kecamatan Pematang Bandar.

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi, SH.MH menanggapi Mistar, Minggu (3/11/2019) menjelaskan, pengamanan gereja yang mereka laksanakan merupakan giat rutin kebaktian pada hari Minggu.

Giat rutin tersebut, katanya dengan cara memberikan pengawalan dari pihak kepolisian agar terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Perdagangan.

Giat rutin pengamanan ini, imbuh Kapolsek, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ataupun jemaat yang tengah melaksanakan ibadah rutin pada hari minggu di gereja-gereja.

“Ini adalah ibadah rutin pada hari minggu, untuk itu sudah menjadi kewajiban kami memberikan kenyamanan kepada masyarakat, untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, yang sewaktu-waktu bisa saja muncul,” kata Kapolsek.

Penulis : Syahrial
Editor : Herman Maris

Related Articles

Latest Articles