29.7 C
New York
Monday, July 8, 2024

HUT ke-62, Korem 022/PT Gelar Jalan Santai dan Senam Aerobik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur, Sabtu (15/6/24) diwarnai dengan kegiatan jalan santai dan senam aerobik.

Kegiatan jalan santai digelar dimulai dari Lapangan Adam Malik menuju Lapangan Makorem, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang dilepas langsung oleh Danrem 022/PT, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu.

Selain TNI, kegiatan diikuti oleh Kapolres Simalungun dan Siantar beserta jajaran, rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan Siantar, dan seluruh tamu undangan lainnya.

Jalan santai dan senam aerobik ini turut didukung oleh PT Sumatra Tobacco Trading Company (STTC). Terlihat para peserta menikmati kopi yang disediakan sponsor indocafe.

Baca juga: Tiap Tahun PT STTC Salurkan DBHCHT, Bermanfaat Menopang Kebutuhan Masyarakat

“Selamat berolahraga, tetap sehat, dan kompak selalu,” sebut Tagor.

Danrem Tagor dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangkaian HUT ke-62 Korem 022/PT, pihaknya mengadakan kolaborasi pengobatan dan bakti sosial (baksos) di sejumlah panti asuhan yang berada di wilayah teritorial Korem 022/PT yang terdiri atas 9 kabupaten dan 4 kota, mulai dari Kabupaten Langkat hingga Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Kita hadir berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Kita juga membersihkan sejumlah sungai Danau Toba,” katanya.

Danrem 022 PT melepas kegiatan jalan santai
Danrem 022 PT melepas kegiatan jalan santai. (f: jonatan/mistar)

Di Kabupaten Deliserdang, lanjutnya, digelar kegiatan gowes 21 kilometer, baksos dengan masyarakat dan warakawuri, serta ramah- tamah dengan Forkopimda.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan tersebut. Kenapa ribuan? karena marga saya Pasaribu,” guyon Tagor.

Dikatakan, pihaknya juga akan menggelar touring dari Kodim 0203/Langkat menuju Tangkahan sejauh 50 kilometer, pada Rabu (19/6/24) sebelum dilanjutkan pada perayaan puncak syukuran Korem 022/PT secara internal, pada Jumat (21/6/24).

“Harapan kami kegiatan seperti ini bisa dikembangkan agar kita semakin kompak, Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dan daerah lainnya semakin maju. Jika kita bersatu, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Bersatu bikin kita kuat, semakin maju dan kokoh,” pungkas Tagor.

Baca juga: Apresiasi Musisi Lokal kepada PT STTC dan Pemko Pematangsiantar

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengatakan merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, di cuaca yang cerah bisa bergembira bersama di kemeriahan HUT ke-62 Korem 022/PT dengan tema : “Bersinergi dengan Rakyat, Manunggal Membangun Negeri”.

“Semoga kegiatan menjadi momentum dan wadah silaturahmi, menjaga persatuan, dan persaudaraan antara TNI, Polri, serta pemerintah daerah,” ucap Susanti.

Pemko Pematangsiantar, kata dia, semakin intens dalam komunikasi, sinergi, dan koordinasi akan lebih baik ke depannya. Sehingga dapat bersama-sama membangun daerah di wilayah teritorial Korem 022/PT, khususnya di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Jlaan Santai Korem 022/Pantai Timur
Jlaan Santai Korem 022/Pantai Timur, Sabtu (15/6/24). (f: jonatan/mistar)

“Semoga kita dapat bergandengan tangan bersama-sama membangun daerah masing-masing. TNI semakin maju, jaya, kuat dan kokoh di dalam menjaga NKRI,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan dilanjutkan pengundian kupon doorprize dan acara hiburan serta ramah tamah. Terlihat Indocafe tersaji di hidangan bangku pejabat-pejabat Korem dan tamu undangan spesial lainnya. (Jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles