14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Usai Rapat dengan Presiden, Pj Gubernur Bahas Kesiapan PB PON Wilayah Sumut

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memantau kesiapan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 wilayah Sumut.

Bersama PB PON, Hassanudin membahas kesiapan setiap bidang, usai melakukan rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta.

Pada rapat tersebut banyak membahas kesiapan Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024, baik sarana, prasarana dan infrastruktur. Dia kemudian kembali mengevaluasi persiapan ke 14 bidang PB PON 2024 wilayah Sumut.

Baca juga: OWS PON 2024 di Danau Toba, Dispora Simalungun: Venue Masih Proses Perencanaan

“Persiapan kita berjalan dengan baik, on the track, satu persatu dibahas. Kalau ada kendala kita selesaikan bersama,” ucap Hassanudin, usai evaluasi dan rapat finalisasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, pada Rabu (11/10/23).

Selain itu, Hassanudin juga memberikan penekanan soal anggaran dan administrasi. Dia meminta kepada PB PON 2024 wilayah Sumut benar-benar menghitung anggaran secara terperinci, begitu juga administrasi.

“Kita harus detail terkait hal ini, konsumsi berapa, transportasi berapa agar bisa dipertanggungjawabkan nantinya. Kita ingin PON sukses secara administrasi dan penyelenggaraan,” sebutnya.

Baca juga: Biliar Sumut Targetkan 5 Emas di PON 2024

Mantan Pangdam I/BB itu berharap, masyarakat terus mendukung agar PON 2024 bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan atlet-atlet agar mempersiapkan diri agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut di ajang bergengsi itu.

“Butuh dukungan semua pihak, stakeholder dan tentunya masyarakat agar PON sukses di provinsi kita. Begitu juga dengan atlet-atlet kita agar memberikan yang terbaik. Sehingga selain sukses administrasi maupun penyelenggaraan, kita sukses secara prestasi,” tutupnya. (jonatan/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles