16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Tuan Rumah PON XXI, Sumut Berpotensi Raih Rekor Nasional

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting menegaskan urgensi Sumatera Utara (Sumut) meraih prestasi gemilang pada PON XXI tahun 2024. Saat dihubungi mistar.id, pada Rabu (20/12/23), Baskami menyampaikan keyakinannya terkait potensi atlet Sumut di berbagai cabang olahraga.

“Sebagai tuan rumah, kita memiliki potensi besar untuk meraih medali dan bahkan menembus rekor nasional dan internasional. PON menjadi panggung pembuktian bagi kehebatan Sumut,” ujar Baskami.

Ketua DPRD Sumut menjelaskan, sukses PON tidak hanya terkait dengan persiapan atlet, tetapi juga melibatkan pelatih, dan official, serta infrastruktur, sarana, dan prasarana yang ada.

Baca juga: Menghadapi PON 2024, Pj Gubernur Sumut Tentukan Lima Target Sukses

“Monitoring terus kami lakukan terhadap venue-venue yang akan digunakan. Semoga semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumut Hassanudin telah menyampaikan lima target Sumut sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Aceh, dan Baskami menyatakan keseriusan dalam mencapai kelima target tersebut. 34 cabang olahraga, 5.913 atlet, 2.958 ofisial, dan 4.4763 pelaksana akan turut serta dalam PON 2024 di Sumut.

Ketua Umum KONI, Marciano Norman, juga memberikan apresiasi terhadap kesiapan Sumut sebagai tuan rumah. Ia yakin Sumut dengan pengalaman menjadi tuan rumah berbagai event olahraga, baik nasional maupun internasional, akan menyelenggarakan PON dengan matang dan sukses. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles