16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pemerintah Diminta Beri Kesetaraan Bagi Atlet Disabilitas

Medan, MISTAR.ID

Kepala pelatih renang, Aep Saepudin yang membawa Timnas Indonesia berjaya di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Berlin, Juni 2023 lalu menegaskan ketidaksetaraan yang masih dihadapi para atlet penyandang disabilitas.

“Saya minta pemerintah, khususnya Kemenpora agar memberikan hak, kesetaraan, dan penghargaan yang layak kepada seluruh atlet disabilitas yang telah berkiprah luar biasa di SOWSG 2023,” ungkapnya, saat dihubungi mistar.id, Rabu (20/12/23).

Setiap pertanyaan tentang bonus atau hadiah, Aep mengaku tidak tahu harus menjawab apa. Sebab, diakui Aep, para atlet belum mendapatkan apa-apa dari pemerintah. Baik dari Kemenpora, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten.

“Sampai hari ini pun tidak ada kejelasan yang terlihat. Ini tentang hak dan penghargaan yang setara dengan kontribusi kami,” ujarnya.

Baca juga: Kadispora Sumut Ajak Anak-anak Muda Bercita-cita Jadi Atlet

Harapan besar Aep bukan sekadar mimpi, melainkan suatu kenyataan yang seharusnya diwujudkan oleh pemerintah.

“Pesan ini bukan sekadar suara kami, tapi suara para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di dunia,” tambahnya.

“Suara saya ini adalah panggilan bagi para pembuat kebijakan untuk segera mewujudkan kesetaraan yang selama ini menjadi harapan besar kami. Kamu berjuang, tapi kami kurang dihargai,” tandasnya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles