12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Tradisi Prestasi PON, Wushu Sumut Berharap Training Camp ke China

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Salah satu opsi yang diinginkan adalah training camp ke China.

Hal tersebut disampaikan pelatih wushu Sumut, Neri Agus Manullang kepada Mistar.id, Senin (25/9/23). Neri berharap tim wushu Sumut bisa melakukan pusat pelatihan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Kita terus melakukan persiapan jelang PON, salah satu keinginan terbesar kita, sekaligus harapan besar bersama kita, pemerintah daerah melalui Dispora dan KONI Sumut bisa memberangkatkan kita untuk training camp ke China,” ujarnya di sela latihan wushu di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia.

Baca Juga: Chef de Mission Apresesiasi Atlet Merah Putih Bertanding ASIAN Games di Hangzhou

Pengprov Wushu Sumut juga yakin dengan training camp dapat meningkatkan kualitas para atlet olahraga bela diri asal China itu.

“Kami dari Pengprov mengira hal itu dapat menunjang prestasi wushu Sumut nantinya, jadi bukan hanya sekedar try out (uji coba) tapi bisa Training Camp dengan waktu yang relatif lebih lama,” tambah pria yang juga merupakan Kepala Pembinaan Prestasi (Binpres) Wushu Sumut tersebut.

Baca Juga: Timnas Voli Putra Indonesia Optimis Tumbangkan Kazakhstan Dalam Asian Games 2023

Wushu Sumut sendiri akan turun di nomor sanda, taolu dan nomor debutan yakni wingchun.

Wushu merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) unggulan bagi Sumut. Diketahui sejak 2004, Wushu konsisten menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Sumut. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles