23.1 C
New York
Monday, July 1, 2024

Tinju Kelas Super Lightweight WBC, Garcia Menang Angka Mutlak Atas Honey

New York, MISTAR.ID

Ryan Garcia menjatuhkan Devin Haney sebanyak tiga kali menuju kemenangan keputusan mayoritas dalam pertarungan super lightweight 12 ronde, di Barclays Center di Brooklyn, New York, Sabtu (20/4/24) malam waktu setempat (Minggu, 21 April 2024 pagi WIB).

Juara dunia super-lightweight WBC Haney menderita kekalahan pertama dalam karirnya setelah terjatuh di ronde ketujuh, kesepuluh, dan kesebelas.

Para juri memberikan skor pertarungan 112-112, 114-110, 115-109 untuk keunggulan Garcia, meskipun petinju 25 tahun asal Amerika itu tidak memenuhi batas berat untuk merebut gelar Haney.

Baca juga: Gemuruh Suara Pendukung Iringi Debut Kandang Zhou Guanyu di GP China

Dalam persiapan menjelang pertarungan, Garcia meminum sebotol bir di atas timbangan dan mengirim serangkaian postingan yang tidak teratur di profil X dan Instagram-nya.

“Ayo, guys, kalian benar-benar pikir aku gila?! Kalian kehilangan akal sehat kalian!” Gancho kiri saya adalah gancho kiri saya. Itu diberkati oleh Tuhan,” kata Garcia setelah kemenangannya, seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, Haney mengatakan mengaku kecewa dengan penampilannya.
“Tapi saya menunjukkan bahwa saya bisa bertarung setelah terjatuh dan terluka,” tambahnya.

“Saya ingin sekali rematch. Saya memberinya kesempatan, adalah hal yang wajar dia memberi saya kesempatan kembali. Dia tidak memenuhi berat badan, jadi saya masih juara. Kita bisa melakukannya lagi,” pungkas Haney. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles