29.7 C
New York
Monday, July 22, 2024

Terinspirasi Film Jet Li, Harris Horatius Raih Emas di Asian Games 2023

“Saya cukup bangga dengan diri sendiri dan juga bersyukur, karena bisa mencapai prestasi tertinggi di Wushu Toulu ini. Karena kan Asian Games merupakan even tertinggi dari olympic,” tambahnya.

Sudah mendapat emas di Asian Games 2023 tak membuat perjalanan Harris berakhir. Atlet berusia 27 tahun itu masih berpeluang menambah medali emasnya. Sebab, Harris akan mewakili Sumut di PON 2024 mendatang, serta mewakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu di Texas, Amerika Serikat pada November 2023 mendatang.

“Karena nanti di PON kita menjadi tuan rumah. Saya akan tetap fokus dan targetnya adalah medali emas. Target selanjutnya akan mengikuti kejuaraan dunia yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Texas pada bulan November dan juga saya menargetkan medali emas,” bebernya.

Baca juga: Indonesia Tertinggal dari China di Badminton Beregu Putri Asian Games 2023

Merupakan atlet Wushu senior di Indonesia terkhususnya di Sumut, Harris berpesan kepada atlet muda Wushu Sumut agar terus berjuang untuk mengejar cita-cita dan mengharumkan nama Sumut di bangsa Indonesia.

“Saya pesan ke atlet junior di Sumut harus disiplin dan mau berkorban. Karena saat menjadi atlet yah harus mau mengorbankan segala hal agar bisa mencapai tujuan, karena kalau setengah-setengah, prestasi pun setengah-setengah,” ucapnya.

Menurut Harris seluruh atlet di Sumut dapat semakin serius berlatih karena sedikitnya atlet di wilayah Sumut dibandingkan wilayah lain di Indonesia.

“Saya yakin untuk Sumut banyak atlet legend yang luar biasa. Jadi saya percaya, tinggal kedisiplinan atletnya saja dan mau bekerja keras, juga berkorban dengan harapan banyak generasi yang akan terus muncul,” sambungnya.

Baca juga: Atlet Wushu Indonesia Sumbangkan Medali Emas Ketiga di Asian Games 2022

Harris berharap di kejuaraan selanjutnya ia dapat kembali menorehkan prestasi yang dapat membanggakan Sumut.

“Semoga di karir saya terutama di PON nanti berharap saya bisa kembali menyumbangkan medali emas untuk Sumut agar saya bisa membanggakan seluruh masyarakat, pengurus, pelatih dan semua yang terlibat,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles