13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Tampil Elegan di Simpado Cup I, Palapa VC Rebut Piala Bergilir Bupati Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID – Bermain ketat dan elegan di pertandingan babak final, menghantar Palapa VC Klub asal Sei Balai sebagai juara open tournamen volly Simpado Cup I tahun 2019, Minggu (8/12/19) petang.

Klub asuhan Heri Irawadi yang tidak diunggulkan tersebut, berjaya mengkandaskan klub favorit Inalum VC dengan skor 3 -1.

Sepertinya dewi fortuna sedang berpihak pada tim bola voly asal Kecamatan Sei Balai tersebut.

Meski meleset dari predisksi awal penggemar olahraga di lokasi pertandingan, namun pemain yang tergabung dalam Palapa VC akhirnya mematahkan prediksi itu, dengan tampil elegan menjadi kampiun di open bola voly Simpado Cup I 2019.

Bermain di babak final, Minggu (8/12/19) di lapangan bola voly kantor Camat Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Palapa VC berhasil menundukkan lawan tangguh dan favorit, Inalum VC.

Dari empat set pertandingan, Palapa VC mendulang point di set pertama, set ketiga dan set terakhir.

Sedangkan anak asuh Gomgom Hutabarat (Inalum VC) hanya mampu menguasai pertandingan pada set kedua. Hingga akhir pertandingan, Palapa VC unggul atas lawannya Inalum VC dengan skor 3 -1.

Sebelum pertandingan di babak final, Simpado VC yang lebih dahulu keok digilas Palapa VS di babak semi final, bertemu dengan Bank Sumut VC yang kandas di tangan Inalum VC, memperebutkan juara ketiga.

Bermain di tiga set, Simpado VC berhasil mengubur impian lawannya Bank Sumut VC dengan skor 3 – 0.

Dengan kemenangan ini, menjadi pelipur lara tim tuan rumah dengan menempatkan diri sebagai juara ketiga open voly Simpado Cup I 2019.

Sebagai kampiun open bola voly Simpado Cup I, Palapa VC berhak menggondol piala bergilir Bupati Batu Bara serta uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Sedangkan Inalum VC yang tampil sebagai juara kedua, mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta.

Sementara klub tuan rumah, Simpado VC mendapat piala serta uang pembinaan sebesar Rp7 juta karena hanya mampu meraih juara ketiga, disusul Bank Sumut VC mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta.(hm02)

Penulis : Ebson
Editor : Herman Maris

Related Articles

Latest Articles