24.2 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Tahun Ini Stadion Teladan Direvitalisasi Berstandar FIFA

Medan, MISTAR.ID

Stadion Teladan yang merupakan markas PSMS Medan dan merupakan stadion kebanggaan warga Kota Medan tahun ini akan direvitalisasi.

Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap mengatakan, revitalisasi stadion Teladan dilakukan dikarenakan kondisi stadion sudah tertinggal jauh jika dibandingkan dengan stadion-stadion lainnya yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu, Pulungan juga mengatakan lapangan Kebun Bunga juga akan dibangun dan ada 7 lagi sarana olahraga di sejumlah kecamatan yang telah diserahkan ke Pemko Medan melalui Dispora  yang selama ini pengelolaannya di bawah Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

“Atas dasar itulah, Bapak Wali Kota menyampaikan untuk merevitalisasi Stadion Teladan. Selain tidak layak, revitalisasi juga dilakukan guna mendukung peningkatan para atlet guna mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet,”kata Pulugan saat dikonfirmasi Mistar.id, Jumat (21/7/23).

Baca juga: Masyarakat Menaruh Harapan Terhadap Rencana Renovasi Stadion Teladan Medan

Lanjutnya, bahkan satu dari 7 sarana olahraga yang ada, telah selesai dibangun dengan menggunakan dana CSR, yaitu: Lapangan Gajah Mada yang ada di Jalan Krakatau Medan dengan anggaran lebih kurang Rp6.7 miliar.

Tidak tanggung-tanggung, Pemko Medan bakal menggelontorkan anggaran hingga ratusan miliar, agar menjadi lebih baik yang berstandar FIFA. Diketahui dengan anggaran yang begitu besar, tidak hanya bersumber dari APBD Kota Medan saja, Kementerian PUPR juga menyuplai Rp300 miliar dan sisanya ditanggung oleh Pemko Medan. (Andreas/hm17)

Related Articles

Latest Articles