12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Taekwondo Sumut Targetkan 4 Emas PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara optimis targetkan 4 medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut mendatang.

Kabid Binpres TI Sumut, Dewi mengatakan, target 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu ini bukan asal dibuat. “Melainkan berdasarkan hasil yang dicapai atlet kita dari beberapa kejuaraan yang diikuti, seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan lainnya,” katanya.

Saat ini pihaknya sudah mempelatdakan 24 orang atlet yang sudah dimulai sejak tahun 2021 dan secara intensif terus berlatih keras di GOR Cemara Asri. Ini berupa teknik maupun fisik, dengan latihan 11 sesi dalam sepekan.

Baca juga: Berbekal Pengalaman, Cabor Bela Diri Jadi Unggulan Sumut di PON 2024 Nanti

“Latihan teknik di GOR Cemara Asri dan Universitas Negeri Medan (Unimed). Kuota kita 26 atlet, jadi masih mencari 2 orang lagi untuk putri kelas 62 kg dan 46 kg agar terpenuhi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah kita dapatkan nama-namanya,” kata Dewi saat dikonfirmasi mistar.id, pada Kamis (27/7/23).

Ia juga mengatakan, pihaknya menggelar sejumlah uji coba di luar daerah, khususnya ke Jakarta dan Jawa Barat. Pasalnya, kedua daerah itu dinilai cukup memiliki kualitas untuk lawan tanding.

“Kita nantinya juga akan mengirim sejumlah atlet untuk berlatih di Korea. Mengenai kapan berangkatnya masih kita koordinasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut. Dengan berlatih langsung ke Korea diharapkan teknik atlet dapat semakin baik,” ujar Dewi. (andreas/hm16)

Related Articles

Latest Articles