26.7 C
New York
Friday, June 7, 2024

Siapkan 13 Atlet, IODI Sumut Targetkan Juara Umum PON 2024  

Medan, MISTAR.ID

Juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024 merupakan target dari Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Provinsi Sumatera Utara.

Sebanyak 13 orang atlet dipersiapkan, dan saat ini mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) sebagai persiapan menghadapi PON ke XXI itu.

Menurut Ketua IODI Sumut, Tetty, semua atlet rutin menjalani pelatihan secara intensif 4 kali sepekan yakni Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu di Gedung UTP Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sumut.

Baca juga:Persiapan PON 2024 Terus Berjalan, Edy Rahmayadi: Kalau Tak Tahu Jangan Ngomong Tanya Sama yang Tahu

“Target kita juara umum pada PON 2024 mendatang. Dari nomor tradisionil dance, hiphop dance dan dansa diharapkan bisa meraih medali,” sebutnya, Sabtu (17/6/23).

Tetty menuturkan, para atlet itu merupakan pilihan, karena telah melewati seleksi pada bulan Oktober 2022 diikuti daerah dari Medan, Binjai, Deli Serdang, Toba, Samosir dan Batu Bara.

“Kami harus tampil bagus dan meraih target yang ditetapkan di PON mendatang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Dispora Sumut dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut atas bantuan dan dukungannya, sehingga dance sport di daerah ini terus berkembang,” katanya.

Baca juga: Ini Atlet Siantar yang Bertanding di PON 2024 Sumut-Aceh

Pihaknya juga mengikutkan atlet dalam berbagai pertandingan baik di dalam negeri dan luar negeri seperti Jepang, China dan lainnya. Ini bertujuan menambah pengalaman dan jam terbang atlet,

Sementara itu, Kabid Binpres IODI Sumut  Agus Salim Samosir mengatakan, untuk 3 nomor yang akan diikuti di PON 2024, pihaknya juga menyiapkan 3 orang pelatih sekaligus.

Hanya saja Agus mengakui, masih ada kendala yang dihadapi seperti sarana latihan karena kurang dingin. Dia pun berharap, agar hal itu secepatnya dapat diatasi. (antara/hm16)

Related Articles

Latest Articles