23.2 C
New York
Monday, July 22, 2024

Rossi: Bagnaia Siap-siap Tak Nyaman dengan Bergabungnya Marquez

Jakarta, MISTAR.ID

Mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi menilai bergabungnya Marc Marquez ke Ducati akan bikin Francesco Bagnaia kurang nyaman. Tapi, Rossi percaya Bagnaia punya modal untuk mengatasinya.

MotoGP pernah memiliki persaingan serupa, kala Rossi dan Jorge Lorenzo sama-sama berada di pabrikan Yamaha. Hubungan keduanya sempat memanas, hingga ditandai munculnya dinding pembatas yang legendaris di garasi Yamaha.

Menurut Rossi, atmosfer tak nyaman semacam itu wajar muncul jika dua pebalap juara bersatu dalam satu tim. “Kedatangan Marc sudah mengejutkan semua orang. Ini pastinya akan berat buat Pecco, karena dia akan punya rekan setim yang sangat tidak nyaman,” ujarnya kepada Marca dilansir, Senin (22/7/24).

Baca Juga : Bagnaia Ambisi Lanjutkan Dominasi MotoGP Belanda 2024

Rossi menilai Pecco tidak butuh Marquez di timnya untuk membuktikan sebagai yang terkuat. “Seorang pebalap yang sudah memenangi tiga kejuaraan dunia, dua diantaranya diraih beruntun bersama Ducati, tidak perlu itu,” sebutnya.

Untuk diketahui, Ducati akan punya dua pebalap juara dunia mulai MotoGP 2025 mendatang. Mereka telah mengamankan Marquez sebagai rekan setim Bagnaia. Punya dua pebalap dengan kualitas top niscaya bak pisau bermata dua. Ducati bisa diuntungkan dengan persaingan internal dan mendulang sukses dari sana, tapi juga berisiko menyaksikan friksi di dalam tim. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles