27.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Rinaldi Targetkan Salip Bautista dan Naik Podium di WSBK 2023

Jakarta, MISTAR.ID
Pebalap tim Aruba It Ducati Michael Ruben Rinaldi memasang target bisa menyalip rekan satu timnya, Alvaro Bautista dan naik podium di ajang balap World Superbike (WSBK) musim 2023.

“Yang pasti, tujuan saya musim ini adalah mencoba merebut gelar. Saya merasa sangat kuat di dua putaran pertama, di Phillip Island dan Mandalika meskipun pada akhirnya tidak dapat meraih poin atau hasil yang saya inginkan,” kata Rinaldi dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat (17/3/23).

“Rekan setim saya sudah unggul 67 poin (dari saya), tapi saya tidak fokus pada itu. Saya fokus untuk mendapatkan hasil maksimal setiap akhir pekan. Itu hal terpenting. Pada akhirnya, saya merasa sangat baik dengan motornya dan sangat kuat. Jadi saya pikir, kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini,” sebutnya.

Baca Juga:Bassani Targetkan Masuk Ketiga Besar Klasemen Pebalap WSBK

Rinaldi tampil cukup menjanjikan di awal musim 2023. Pada putaran kedua WSBK di Mandalika, awal Maret lalu, ia menguasai dua sesi free practice dan tampil cepat di Race 2, terlepas dari kecelakaan (crash) yang sempat ia alami.

Lebih lanjut, pebalap Italia itu mengatakan, telah mengubah persiapannya untuk musim 2023 termasuk memiliki pelatih baru yang sama dengan rekan setimnya.

Ia mengungkapkan, bagaimana hal tersebut membantunya selama pengujian dan di dua putaran pertama musim ini.

Rinaldi juga mengatakan, merasa lebih mantap untuk meraih target pada musim ini dan tampil lebih baik dibanding tahun lalu. Ia tidak memenangkan satu balapan pun pada musim lalu.

Baca Juga:Toprak Masih Yakin Bisa Susul Bautista di Balapan WSBK 2023

“Saya benar-benar mengubah cara latihan saya. Sekarang saya memiliki rutinitas harian dan pelatihan yang berbeda. Saya merasa sangat berbeda sebagai seorang pebalap. Saya merasa sangat kuat,” ujar Rinaldi.

“Saya bekerja dengan Chaz Davies, pelatih riders kami, dan kami memahami titik lemah kami dan cara mengatasinya. Ini versi baru saya dan detail kecil yang akan membuat perbedaan besar,” tuturnya.

Sementara itu, WSBK putaran ketiga akan berlangsung di Sirkuit TT Assen Belanda, pada 21 hingga 23 April.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles