31.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Porkot Medan Ke XIV Segera Digelar, 23 Cabor Siap Dipertandingkan

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan berkolaborasi dengan KONI Kota Medan akan kembali menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XIV tahun 2024.

Ajang olahraga tingkat kota yang rutin diadakan setiap tahun ini akan berlangsung dari tanggal 15-22 Juni dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Dammikrot Harahap saat menjadi narasumber dalam acara talkshow Dialog Pembangunan Kota Medan yang disiarkan melalui Stasiun I-News bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Medan, Kamis (13/6/24).

Baca juga: Songsong PON 2024, KONI Medan Matangkan Persiapan Porkot September 2023

“Pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni mendatang di Lapangan Balai Desa, Kecamatan Medan Helvetia,” katanya.

Dammikrot memaparkan kesiapan Pemko Medan dalam penyelenggaraan ajang olahraga bergengsi tersebut.

“Porkot tahun ini merupakan yang ke-14, Pemko Medan bersama dengan KONI Kota Medan telah mempersiapkan semuanya, termasuk dalam pemilihan lokasi pembukaan Porkot yang kami nilai cukup memadai dan memiliki akses yang mudah untuk dijangkau masyarakat. Diharapkan masyarakat semarak menyambut Porkot tahun ini,” harapnya.

Dikatakan Dammikrot, secara konsisten Pemko Medan terus menggelar pekan olahraga, tujuanya untuk menjaring dan melahirkan atlet-atlet terbaik Kota Medan.

Baca juga: Raih 43 Medali Emas, Medan Denai Pertahankan Juara Umum Porkot XII

“Ini sejalan dengan keinginan Bapak Wali Kota Medan yang ingin menjadikan Kota Medan sebagai kota atlet. Pak Wali juga terus memberikan perhatian kepada atlet-atlet Kota Medan yang sukses meraih prestasi di berbagai ajang olahraga seperti pemberian tali asih,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani mengatakan porkot tahun ini akan mempertandingkan 23 cabang olahraga dengan jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 3302 atlet.

“Medan merupakan satu-satunya kota yang secara rutin setiap tahunya menggelar pekan olahraga. Jadi tidak heran banyak kab/kota di Indonesia yang belajar dari Kota Medan. Tentunya ini terlaksana berkat dukungan dari Pemko Medan,” ungkapunya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles