8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Piala Kapolres Dan Wali Kota Siantar, Kontingen Tinju Pakpak Bharat Raih 11 Medali

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Kontingen tinju Pakpak Bharat sukses meraih  11 medali di Kejuaraan Tinju Amatir Sumatera Utara Memperebutkan Piala Kapolres dan Wali Kota Pematang Siantar.
Tim Tinju  asuhan Selloh Cibro ini berhasil mengumpulkan total 11 medali dalam ajang bergengsi ini. Kepastian ini disampaikan langsung oleh pelatih tim tinju Pakpak Bharat, Selloh Cibro,Selasa (21/11/23)

Di partai final, Lolo Putri Cibro yang turun di kelas Elite Putri dan rekannya Letri Cibro yang berlaga di kelas 54 kg Junior Putri berhasil mengakhiri perlawanan petinju asal Kota Medan dan Binjai dan memastikan medali emas untuk Pakpak Bharat.

Sayang keberhasilan dua petinju binaan Pertina Pakpak Bharat ini gagal diikuti rekan-rekan mereka yang hanya mampu meraih medali perak dan perunggu.

Baca juga:Siantar Juara Umum Kerjurda Tinju Amatir Piala Kapolres

“Perlawanan sengit terjadi di babak semifinal setelah anak-anak bertemu dengan petinju-petinju terbaik di Sumatera Utara, dua petinju kita kalah di partai final dan hanya meraih perak, sementara dua lainnya mampu memporak-porandakan petinju Medan dan Binjai,”ucap Selloh
Atas prestasi ini Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan ucapan selamat.

“Kita patut merasa bangga, prestasi olah raga Pakpak Bharat kian tumbuh berkembang, menurut saya hal ini sangat perlu kita kembangkan terus. Anak-anak kita harus dididik dengan mental yang kuat, jiwa petarung dan pantang menyerah, selamat ya,”ungkap Franc.

Baca juga: 214 Atlet Tinju Dipertemukan di Selekda Pelatda PON 2024

Diketahui Pakpak Bharat melalui Pertina menurunkan 13 atlet tinju dalam Kejuaraan Tinju Amatir ini. Tim asuhan Selloh Cibro ini berlaga di beberapa cabang yang diperlombakan.

Kemajuan olahraga beladiri seperti tinju, karate, taekwondo dan pencak silat memang tergolong bagus di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam berbagai event olahraga baik Daerah bahkan Nasional, mereka selalu hadir menghiasi prestasi oleh raga Pakpak Bharat.(sampang/hm17)

Related Articles

Latest Articles