31.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Persiapan Capai 80 Persen, Tenis Meja Sumut Nyatakan Siap Berlaga di PON

Deli Serdang, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) Tenis Meja Sumatera Utara (Sumut) menyatakan kesiapannya menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang hanya tersisa beberapa bulan lagi.

Pelatih Tenis Meja Sumut, M Andika menyatakan skuad asuhannya sudah berlatih dan mencapai 80 persen kesiapan jelang event olahraga akbar nasional tersebut di September 2024 nantinya.

“Kalau persiapan sampai saat ini kita sudah mencapai 80 persen, dimana atlet kita ada beberapa sekadang di pusat latihankan di Jakarta dan Bandung. Kita akan mengadakan uji coba dalam waktu dekat, juga ada Kejurnas, jadi kita lebih matangkan lagi semua,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (31/5/24) sore.

Baca juga : Berprestasi Internasional, Atlet Tenis Meja Disabilitas Sumut Tampil di Peparnas 2024

Selain itu, sebagai pemantapan, Andika mengatakan sudah ada rencana Tenis Meja Sumut untuk melakukan tryout ke negara jiran.

“Kita sudah merencanakan pengajuan try out (uji coba) ke Thailand Singapura dan Malaysia. Rencana bulan juni ini, tapi karena ada kejurnas jadi yang tryout kita undur, kemungkinan Juli nanti kita uji coba ke Thailand,” ujarnya saat di sela sesi latihan di Gor TSP Club Kecamatan Percut Sei Tuan.

Related Articles

Latest Articles