9.3 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Peraih 22 Titel Grand Slam Rafael Nadal Umumkan Pensiun

Jakarta, MISTAR.ID

Peraih 22 titel Grand Slam, Rafael Nadal, mengumumkan pensiun dari dunia tenis yang telah membawanya ke puncak kejayaan. Petenis berusia 38 tahun ini menyatakan bahwa ia belum akan langsung gantung raket, karena masih akan tampil membela Spanyol dalam Piala Davis yang akan digelar di Malaga bulan depan.

Dalam dua tahun terakhir, Nadal menghadapi banyak tantangan akibat cedera. Ia bahkan telah mengindikasikan kemungkinan pensiun di akhir musim 2024. Dalam pesan video yang disampaikan pada 10 Oktober, Nadal mengonfirmasi keputusannya untuk pensiun dari tenis profesional.

“Aku berada di sini untuk menginformasikan keputusan pensiun dari dunia tenis profesional,” ungkap Nadal, seperti dilansir BBC.

Baca Juga : Raket Rafael Nadal Laku Rp 1,86 Miliar

Ia menjelaskan bahwa beberapa tahun terakhir sangat sulit, terutama dalam dua musim terakhir dimana ia selalu bermain dengan keterbatasan.

Dikenal sebagai ‘King of Clay’, Nadal memegang rekor 14 gelar di French Open dengan 112 kemenangan dari 116 pertandingan di turnamen tersebut. Ia adalah petenis tersukses kedua sepanjang masa, hanya kalah dari Novak Djokovic yang memiliki 24 titel Grand Slam.

Selain prestasinya di Grand Slam, Nadal juga meraih medali emas Olimpiade di sektor tunggal dan ganda, serta membantu Spanyol meraih lima gelar juara Davis Cup. Pengumuman pensiun ini menandai akhir dari era cemerlang seorang legenda tenis. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Raket Rafael Nadal Laku Rp 1,86 Miliar

Sabalenka Juarai Australian Open 2023

Latest Articles