11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pedro Acosta Juara MotoGP di Usia 18 Tahun

LUGANO, MISTAR.ID
The Baby Alien (julukan Marc Marquez) menempatkan diri sebagai pembalap termuda yang keluar sebagai juara MotoGP. Ketika juara MotoGP 2013, Marc Marquez baru berusia 20 tahun 266 hari.

Namun, status pembalap termuda di atas belum tentu dipegang Marc Marquez selamanya. Sebab, ada pembalap yang siap melanjutkan figur kuat Marc Marquez di kelas MotoGP.

Marc Marquez (Repsol Honda) memang seorang fenonema. Dari delapan musim turun di kelas MotoGP, enam musim di antaranya dimenangkan pembalap 28 tahun tersebut.

Sosok yang dimaksud adalah rider asal Spanyol, Pedro Acosta. Pedro Acosta tampil luar biasa di Moto3 2021. Dari empat race awal, rider 16 tahun ini tiga kali menang. Sementara itu di satu race lainnya, Pedro Acosta finis di posisi dua.

Baca Juga:Di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Hanya Mampu Raih Posisi Ketujuh

Bahkan juara dunia tiga kali kelas MotoGP, Jorge Lorenzo, melayangkan pujian kepada Pedro Acosta. Berdasarkan kiprah di empat race awal Moto3 2021, Jorge Lorenzo menilai Pedro Acosta lebih hebat ketimbang dirinya, Casey Stoner, Marc Marquez, Valentino Rossi hingga Dani Pedrosa.

“Valentino Rossi yang dianggap banyak orang sebagai pembalap terbaik dalam sejarah balap motor, hanya memenangkan satu balapan pada debutnya pada 1996,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

“Saya, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez tak bisa meraih satu pun kemenangan,” lanjutnya.

Baca Juga:Marc Marquez Tolak Digaji Semusim, Setara Rp254 Miliar

Pedro Acosta bisa saja naik ke kelas MotoGP lebih cepat, atau pada 2022. Hal itu bisa terjadi jika Marc Marquez memutukan pensiun di akhir MotoGP 2021. Dalam sebuah wawancara pekan lalu, Marc Marquez mengaku akan pensiun dari dunia balap jika dirinya tak sanggup lagi tampil kompetitif.

Hal itu bisa terjadi jika Marc Marquez tak kunjung menampilkan performa apik di MotoGP 2021. Dalam dua race awal turun di MotoGP 2021, Marc Marquez tak pernah menembus lima besar. Setelah finis ketujuh di Portugal, Marc Marquez menempati posisi sembilan (Spanyol).

Karena itu, jika Marc Marquez pensiun dan Pedro Acosta promosi ke MotoGP tahun depan, bukan tak mungkin sang wonderkid langsung bersinar. Ia pun bisa menyabet gelar juara MotoGP termuda (18 tahun) jika keluar sebagai kampiun musim depan.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles