22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal saat Laga di BAJC 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Pebulu tangkis tunggal putra China Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Minggu malam (30/6/24). Zhang sebelumnya sempat pingsan.

Meninggalnya Zhang tersebut diumumkan oleh Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan Jepang, berhadapan dengan Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Ia dinyatakan meninggal Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB.

Baca juga:Badminton Asia Championships 2023: Anthony Ginting Matangkan Persiapan

Dalam pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI dikatakan Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin.

“Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit.”

“Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).”

Baca juga:Faktor Olimpiade Buat Hendra/Ahsan Tak Ikuti Badminton Asia 2024

“Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” tutup pernyataan tersebut.

Dikutip dari laman resmi BWF, Zhang Zhi Jie adalah pebulu tangkis kelahiran 30 Januari 2007. Saat ini, Zhang Zhi Jie menempati peringkat delapan dunia pada kategori junior.

Zhang Zhi Jie yang merupakan salah satu tunggal putra potensial China yang memiliki sejumlah prestasi. Pada musim ini, Zhang Zhi Jie, telah berhasil menembus final dalam dua turnamen yang ia ikuti. Zhang Zhi Jie sukses melaju ke final Yonex Dutch Junior International 2024 Februari lalu. Hingga akhirnya Zhang Zhi Jie berhasil keluar sebagai juara Yonex Dutch Junior International 2024 usai mengalahkan rekannya sendiri, Hu Hze An. (mrt/hm06)

Related Articles

Latest Articles