23.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

PBSI Pastikan Atlet Dalam Kondisi Fit Jelang Olimpiade Paris 2024

Paris, MISTAR.ID

PBSI memastikan atlet bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 dalam kondisi fit dan terus melakukan persiapan agar semakin matang.

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat, memberikan pesan kepada Fajar Alfian/Rian Ardianto untuk memiliki mental bertanding yang tangguh. Menurut Aryono, dalam pertandingan sekelas Olimpiade, mental atlet menjadi faktor penting, bahkan lebih penting dari teknik dan strategi bermain.

“Dalam pertandingan segala sesuatu bisa terjadi. Jadi, disiapkan mental dan pikiran. Bukan masalah teknik saja, justru yang bisa menjadi masalah itu nomor satu adalah mental,” kata Aryono Miranat dalam pernyataan resmi, Senin (22/7/24), seperti dirangkum dari kumparan.

Aryono tidak mengesampingkan teknik dan fisik. Menurutnya, mental berada di posisi pertama.

Baca juga: PBSI Pasang Target Berbeda di Thomas dan Uber Cup 2024

“Harus benar-benar siap mentalnya, pikiran positifnya, optimismenya, dan keyakinan diri. Kondisi Fajar/Rian baik, tidak ada cedera, tidak sakit. Latihan-latihan juga dijalani dengan baik. Mudah-mudahan hasilnya nanti juga baik,” lanjutnya.

Pelatih sektor ganda putri, Eng Hian, menambahkan jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga dalam kondisi yang baik dan terus mematangkan persiapan.

“Salah satu persiapan dengan melakukan latih tanding bersama pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran,” jelas Eng Hian.

Eng Hian menyadari bahwa Apriyani/Siti berada dalam grup yang sulit di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga terus bekerja keras, dipantau langsung oleh pelatih Herry Iman Pierngadi.

Pertandingan bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung dari tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus di Porte de la Chapelle Arena, Prancis. (kumparan/hm20)

Related Articles

Latest Articles