25 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Paris Dilanda Panas, Kamar Atlet Indonesia Dipasangi AC

Paris, MISTAR.ID

Kamar atlet Indonesia yang sedang bertarung di Olimpiade Paris, Perancis terpaksa dipasangi 15 alat pendingin ruangan atau AC. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi cuaca panas yang melanda negara tersebut.

Berdasarkan catatan pemerintah setempat, cuaca sedang tak menentu, namun suhu di Paris bisa mencapai 40 derajat celcius.  Seperti saat pembukaan Olimpiade, Paris diguyur hujan dan suhu mencapai 20 derajat celcius.

Badan meteorologi Prancis mencatat bahwa dua hari terakhir ini suhu cukup panas atau mencapai 35 derajat celcius sehingga peringatan telah dikeluarkan sejak Selasa (30/7) dan Rabu (31/7/24).

Baca juga:Klasemen Sementara Medali Olimpiade 2024, Jepang di Puncak Koleksi 12 Medali

Anindya Bakrie selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024, berharap pemasangan AC portable bisa membantu kondisi atlet selama bertanding di Paris.

“Kita pasang AC di kamar atlet. Total ada 15 unit AC portable yang tujuannya untuk antisipasi cuaca panas di Kota Paris.” katanya.

Pemasangan AC itu diharapkan dapat membuat para atlet merasakan kenyamanan. Meski begitu, pihaknya tidak lupa mempersiapkan tim dokter yang akan antisipasi cuaca panas di Paris.

Baca juga:Pemerintah Prancis Berantas Praktik Prostitusi Selama Olimpiade Paris 2024

Cuaca panas menjadi salah satu tantangan bagi semua kontingen dan penonton di Olimpiade 2024 Paris. Panas yang sangat menyengat lebih terasa untuk beberapa pertandingan yang digelar di luar ruangan. Seperti panahan di Esplanade des Invalides dan sport climbing di Le Bourget.

Panitia Olimpiade 2024 tidak menyediakan AC di kamar atlet. Keputusan itu diambil untuk mengurangi dampak konsumsi energi terhadap iklim. Namun, banyak negara peserta Olimpiade 2024 memutuskan untuk membawa AC portable sendiri, agar kondisi atlet tidak terganggu jelang bertanding.

Selain Indonesia, negara lain yang membeli AC sendiri untuk dipasang di kamar atlet Olimpiade 2024 adalah Amerika Serikat, Kanada, Jepang dan Australia. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles