23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Nakagami Absen di MotoGP Argentina 2022 Akibat Positif Covid-19

Buenos Aires, MISTAR.ID

Dua kali menjadi tes Covid-19 dan dinyatakan positif, rider LCR Takaaki Nakagami gagal balapan di MotoGP Argentina 2022 yang digelar di Termas de Rio Hondo di sepanjang akhir pekan ini. Pebalap berusia 30 tahun ini mendapatkan hasil positif usai melakoni tes PCR wajib di Spanyol jelang keberangkatan ke Argentina, Senin (28/3/22).

Hal ini tentu saja menjadi pukulan bagi rider Jepang itu. Nakagami baru mengumpulkan enam poin dari dua balapan pertama menyusul finis kesembilan belas (di luar zona angka) di MotoGP Mandalika awal bulan ini.

Dalam pernyataan Honda diumumkan, Nakagami sudah menjalani dua tes lain tapi hasilnya tetap positif meski tidak bergejala. Dengan demikian, si pembalap akan diharapkan bisa comeback di MotoGP Amerika Serikat di pekan berikutnya.

Baca juga: Gantikan Marc Marquez, Stefan Bradl Janji Tampil Maksimal di MotoGP Argentina

“Sayang sekali, aku tidak akan balapan di akhir pekan ini di Argentina,” Nakagami mengatakan dilansir media. “Aku sungguh minta maaf kepada timku, sponsor, dan penggemar. Aku sih tidak memiliki gejala, dan aku merasa baik-baik saja.”

LCR memastikan tidak akan menurunkan pembalap pengganti Nakagami di MotoGP Argentina 2022. Ini berarti Alex Marquez menjadi satu-satunya harapan tim satelit Honda itu. Sementara itu MotoGP Argentina 2022 dipaksa mengubah jadwal sehubungan dengan kendala logistik. Alhasil, dua latihan bebas pertama yang mestinya digelar Jumat (1/4/22)
waktu setempat ditiadakan. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles