10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Menpora Berangkatkan Tim Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2022 Tiongkok

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, resmi melantik Tim Indonesia yang akan mewakili negara untuk berlaga di Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok, Selasa (19/9/23) di Jakarta,.

“(Tim) ini terdiri dari atlet-atlet terbaik yang akan diturunkan pada Asian Games 2022 di Hangzhou. Saya ingin menegaskan kembali bahwa kedisiplinan diperlukan untuk menerjemahkan harapan dan ekspektasi menjadi kenyataan. Kita harus berusaha sekuat tenaga untuk mengantongi medali emas,” ujarnya.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia Basuki Hadimuljono, dan perwakilan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada pesta olahraga edisi ke-19 tersebut.

Baca juga: Timnas Voli Indonesia Masuk Skuad Termuda Asian Games 2022

Indonesia mengirimkan 413 atlet untuk memperebutkan medali di berbagai cabang olahraga, antara lain akuatik, atletik, angkat besi, bola basket, bulu tangkis, bridge, catur, esports, gulat, jujitsu, karate, kurash, menembak, balap sepeda, olahraga bersepeda, perahu naga, taekwondo. , tenis, triathlon, soft tennis, sepak takraw, wushu, voli pantai, kriket, dan sepak bola.

Delegasi tersebut menargetkan meraih sedikitnya 12 medali emas dan finis di posisi 12 besar klasemen akhir, target tersebut lebih rendah dibandingkan pencapaian Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia yang berhasil mengantongi 31 medali emas. , 24 medali perak, dan 42 medali perunggu.

Baca juga:Asian Games 2022, Laga Perdana Timnas Indonesia U-24 Hadapi Kirgistan  

Absennya beberapa cabang olahraga andalan Indonesia, termasuk pencak silat, pada Asian Games tahun ini menjadi penyebab turunnya target tersebut.

Tim Indonesia akan memulai perburuan medali pada Selasa melalui kriket, voli pantai putra dan putri, serta sepak bola putra.

“Kita semua berharap Indonesia mampu mencapai target tersebut dan tampil gemilang di Asian Games Hangzhou 2022,” kata CdM Hadimuljono.(antara/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles