15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Masyarakat Setempat akan Diberdayakan Saat Kejuaraan Jetski di Danau Toba

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin memastikan akan memberdayakan masyarakat lokal untuk menyukseskan penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Danau Toba.

Pihaknya siap menyukseskan kejuaraan Jetski dunia yang akan diselenggarakan pada Kamis-Minggu, 23-26 November 2023 mendatang. Fokus sasaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, kata dia, yakni azas manfaat bagi masyarakat tuan rumah penyelenggara.

“Yang jelas ada azas manfaat untuk masyarakat lokal, akan kita berdayakan, oleh sebab itu, akan kita koordinasikan dan kolaborasikan secara ketat,” ucap Hassanudin dalam keterangannya, Rabu (1/11/23).

Mantan Pangdam I/BB itu berharap, perhelatan dunia tersebut dapat menarik 100 ribu pengunjung. Pengunjung yang banyak akan mendatangkan perputaran ekonomi yang besar bagi masyarakat Danau Toba.

Baca Juga : Haranggaol Fun Run 2023 di Simalungun Diundur, Begini Penjelasan Pemkab

Pagelaran tersebut akan diadakan di empat kabupaten sekawasan Danau Toba, yaitu Kabupaten Karo, Dairi, Samosir hingga Toba. “Kita sangat bahagia, Sumut mendapat rezeki ini, harapannya 100 ribu pengunjung, kalau memang terwujud itu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan Jetski dunia di Danau Toba ini akan diikuti 128 pembalap dari 22 negara. Selain itu, akan ada 10 pembalap lokal yang akan meramaikan perhelatan Jetski dunia itu. (jonatan/hm24)

Related Articles

Latest Articles