26.2 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Marquez dan Joan Mir Tak Bersabar Adu Cepat di MotoGP India 2023

Dankaur, MISTAR.ID

Akhir minggu ini secara perdana MotoGP 2023 berlangsung di India. Perlombaan balap motor dunia seri ke 13 musim ini akan digelar di Sirkuit Internasional Buddh, Dankaur mulai 22-24 September 2023.

Duet rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir mengaku, antusias untuk tampil di hadapan pada fans mereka di Negara Anak Benua itu.

“Saya tidak sabar agar dapat secepatnya berjumpa penggemar di India. Ketika MotoGP mengunjungi negara baru, itu adalah momen yang sangat baik. Terutama untuk para penggemar baru dan memperkenalkan olahraga kami ini,” kata Marquez, seperti dilansir dari Motosan, pada Kamis (21/9/23).

Baca juga: Uji Lintasan MotoGP India, Dorna Sebut Nyaris Tak ada Komplain

Tetapi, rider 30 tahun ini mengatakan, tampil di sirkuit teranyar tentunya mempunyai tantangan tersendiri. Menurutnya, para pembalap diwajibkan agar dapat menilai dengan seksama trek itu, karena belum pernah tampil di sana sebelumnya.

“Kami wajib bekerja keras untuk paham seluruh hal mengenai lintasan dan kondisi motor yang dikendarai,” kata pembalap Spanyol tersebut.

Joan Mir juga mengatakan hal senada dengan Marquez. Rider berkebangsaan Spanyol itu mengaku, tak sabar agar bisa adu cepat di lintasan terkini itu.

Baca juga: Deretan Persoalan Jelang MotoGP India 2023

“Mengunjungi tempat yang baru selalu menjadi hal mengasyikkan. Anda dapat melihat bagaimana penggemar di India berbicara di media sosial (medsos). Saya menilai sangat penting untuk berjumpa dengan mereka,” ujar pembalap berusia 26 tahun ini.

Dia juga menuturkan, Sirkuit Internasional Buddh sepertinya bakal menarik dengan elemen-elemen yang berbeda. Joan Mir menyampaikan, banyak hal yang harus dipelajari saat tampil di sirkuit baru. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles