12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Leverkusen Tunjuk Wolf Jadi Pelatih Usai Pecat Bosz

Leverkusen, MISTAR.ID

Buruknya performa Bayer Leverkusen membuat Peter Bosz dipecat dari kursi pelatih. Pria asal Belanda ini kehilangan posisinya usai De Werkself diterpa rentetan hasil buruk. Leverkusen hanya menang sekali dalam delapan laga terakhir. Hal tersebut juga turut membuat Leon Bailey dkk yang sempat berada di peringkat ketiga melorot ke urutan keenam.

Kubu Leverkusen yang sudah kehilangan kesabaran dengan Bosz memutuskan mendepak mantan pelatih Ajax Amsterdam ini. Leverkusen mengakhiri kebersamaan selama dua tahun bersama pelatih kelahiran Apeldoorn ini.

Bosz mulai melatih Leverkusen sejak 2018 silam. Prestasi terbaiknya bersama tim yang bermarkas di Bay Arena ini adalah membawa mereka menjadi runner-up DFB Pokal 2019-2020. Saat itu pada babak final, Leverkusen tumbang 2-4 dari Bayern Munich. Leverkusen langsung bergerak cepat menunjuk Hannes Wolf sebagai pengganti dari Bosz. Ia akan menukangi Leverkusen hingga akhir musim.

Baca juga:Bayer Leverkusen Bantai Augsburg

“Hannes Wolf akan menggantikan Peter Bosz sebagai pelatih kepala Werkself hingga akhir musim ini. Mantan pemain dan pelatih kami Peter Hermann akan bergabung sebagai asistennya,” tulis Leverkusen di akun Twitter resmi klub.

“Kami ingin berterima kasih kepada Peter Bosz atas waktunya di Leverkusen dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depannya,” lanjut pernyataan tersebut. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles