26.1 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Leli Marlina dan Fadli Immammudin Pembawa Bendera Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Paris, MISTAR.ID

Atlet Indonesia Leli Marlina dan Muhammad Fadli Immammudin terpilih menjadi pembawa bendera Indonesia dalam upacara pembukaan Paralimpiade Paris 2024.

Leli Marlina, satu-satunya atlet para tenis meja yang tampil di ajang ini, dan Fadli Immammudin, atlet para balap sepeda tunggal dari Indonesia, akan mewakili negara dalam perhelatan empat tahunan tersebut.

Leli Marlina, yang telah meraih tiga medali emas dan satu perak pada ASEAN Para Games Kamboja 2023, serta tampil di Asian Para Games Hangzhou 2023, menyatakan kebanggaannya.

Baca juga: Paralimpiade Paris 2024 Dimulai, Semangat Kesetaraan Menggema

“Ini merupakan momen yang sangat spesial untuk saya dan saya merasa sangat bangga karena dapat mewakili Indonesia di Paralimpiade Paris ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat negara kita bangga,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Fadli Immammudin, mantan pembalap motor yang harus menjalani amputasi kaki setelah kecelakaan di Asian Road Race 2015, membawa pulang satu emas, satu perak, dan satu perunggu di Asian Para Games Hangzhou tahun lalu.

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, mengungkapkan bahwa para atlet akan memamerkan kekayaan budaya Indonesia dengan mengenakan baju adat nusantara pada upacara pembukaan.

Baca juga: Maulana Rifky Kejar Personal Best dalam Debutnya di Paralimpiade 2024

“Kami akan menunjukkan keberagaman nusantara melalui tenun batik, tenun ikat, tenun lurik, dan parade baju adat dari seluruh wilayah tanah air,” jelas Rima.

Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 akan terdiri dari 11 atlet, 13 ofisial, dan enam anggota chef de mission (CdM). Rima menambahkan, ini menjadi sejarah untuk pertama kalinya defile Paralimpiade akan dilakukan di Place de la Concorde, jalan raya ikonik di Paris.

“Kami sangat optimistis dan excited untuk defile ini, yang akan menjadi hari bersejarah bagi kami,” pungkasnya. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles