20.4 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Kuncian Islam Makhachev Hancurkan Dustin Poirier di UFC 302

New Jersey, MISTAR.ID

Islam Makhachev berhasil pertahankan sabuk juara kelas ringan UFC lewat pertarungan hujan darah kontra Dustin Poirier yang digelar di New Jersey, AS pada Minggu (2/6/24).

Islam Makhachev statusnya sebagai juara bertahan kelas ringan UFC dan Dustin Poirier sebagai penantang gelar menutup laga dengan d’arce choke yang indah. Islam mampu memenangi pertarungan di ronde kelima. Kuncian d’arce choke jadi senjata pemungkas.

Selama lima ronde, pertarungan berjalan ketat. Islam Makhachev yang terkenal dengan permainan gulat, sempat kesulitan sat Dustin Poirier lakukan takedown defense dengan cukup baik.

‘The Diamond’ juga sempat buat Islam berdarah di akhir ronde keempat. Setelah lakukan switch, Poirier lepas pukulan siku dan membuat dahi Islam robek. Sebelumnya, Islam sudah buat Poirier lebih dulu mengucurkan darah di hidung lewat tendangan lutut.

Baca Juga : Islam Makhachev dan Dustin Poirier Bertarung di UFC 302

Islam Makhachev setidaknya coba lepas tiga kuncian terlebih dulu yakni kimura, rear naked choke, dan guillotine, namun Dustin Poirier bisa lolos terus.

Barulah Islam lancarkan jurus terakhirnya yakni d’arce choke. Mirip-mirip seperti rear naked choke, tapi kuncian yang satu ini membuat tubuh lawan tidak bisa bergerak karena tekanan berat di leher.

“Poirier tidak bisa ke mana-mana dengan kuncian itu, selesai sudah. Islam melakukannya dengan sangat baik,” kata komentator Joe Rogan.

Islam mengaku Poiriera adalah lawan yang kuat. Dirinya berikan respek besar. “Poirier lawan yang berat, dia bertahan sangat baik. Dia adalah legenda di UFC dan seorang kesatria,” kata Islam selepas pertarungan. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles