8.9 C
New York
Friday, October 11, 2024

KONI Deli Serdang akan Gelar Porkab 2024 Pada 29 November Mendatang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada 29 November 2024 mendatang.

Hal itu terungkap dalam rapat sosialisasi Porkab yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) KONI Deli Serdang dr H Asri Ludin Tambunan di ruang rapat KONI, Komplek Stadion Baharoeddin Siregar, Jumat (11/10/24).

Aci, sapaan akrab Ketum KONI tersebut mengatakan, Porkab kali ini harus semeriah dan sukses mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Aci mengungkapkan, meski dengan dana minim, dia pribadi akan membuat kegiatan bergengsi olahraga tingkat Kabupaten Deli Serdang ini menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh pengurus KONI terlibat dalam Porkab ini. “Saya yakin dengan kerja keras, maka Pemkab Deli Serdang pasti akan memercayakan kita mengelola anggaran maksimal. Sehingga olahraga di kabupaten tercinta ini maju pesat dan menghasilkan para juara,” tutupnya.

Baca Juga : KONI Deli Serdang Targetkan Juara Umum Porprovsu di 2026

Ketua PB Porkab Deli Serdang, dr John Carlos Alberto Pakpahan menyebutkan, pihaknya sudah menetapkan 10 cabang olahraga (cabor) dan empat cabor eksebisi tanpa perhitungan medali.

“Awalnya hanya tiga cabor yang kita gelar untuk mengikuti Porkab, hal itu sesuai dana yang tertampung di anggaran Disbuporapar Deli Serdang. Tapi atas atensi yang besar dari Ketum KONI, maka cabor yang dipertandingkan menjadi 10 cabor, dimana biaya tujuh cabor lagi dan cabor eksebisi didanai oleh Ketum KONI. Ini merupakan kepedulian beliau untuk menggali potensi atlet Deli Serdang. Kita sudah siap, tinggal berkoordinasi dengan pihak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar Porkab Deli Serdang yang tinggal menghitung hari ini berlangsung sukses,” tandasnya.

Adapun cabor yang dipertandingkan meliputi atletik, tenis meja, pencak silat, taekwondo, karate, bola voly, renang, drumband, binaraga dan angkat besi. (rinaldi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles