22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Kain Hitam Selimuti Latihan Timnas Indonesia, Media Asing Heran

Jakarta, MISTAR.ID

Media Argentina dikejutkan Timnas Indonesia menggelar sesi latihan tertutup di atas kain panjang hitam jelang laga melawan La Albiceleste di Stadion ABC Senayan.

Timnas Indonesia bertemu Argentina sang juara Piala Dunia 2022 dalam pertandingan persahabatan pada Senin malam (19/6/23) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia juga gencar mempersiapkan laga melawan Argentina. Bahkan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) memutuskan menggelar sesi latihan secara tertutup di Lapangan C Senayan.

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia dan Argentina hingga Suporter Ditanggung Asuransi Rp5,6 Triliun

Latihan tertutup timnas Indonesia jelang laga melawan La Albiceleste menimbulkan kehebohan di media Argentina. Menurut media Argentina, Ole kaget karena timnas Indonesia menggelar sesi latihan tertutup di atas kain panjang hitam.

“Tidak biasa: sebelum pertandingan persahabatan dengan Argentina, pelatih Indonesia menutupi latihan dengan kain hitam,” tulis Ole dalam caption beritanya.

Media Argentina lainnya, Argentina La Seleccion, juga menyoroti kebijakan pelatih timnas Indonesia STY yang menutupi sesi latihan dari pandangan media.

Baca juga: Tiga Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 Tak Ikut Bermain Lawan Indonesia

“Latihan timnya berlangsung di tempat dengan pintu tertutup rapat agar tidak ada yang bisa menyusup dan mengamati strateginya. Dia menutupi tribune dan sudut setiap sisi lapangan dengan kain hitam,” tulis La Seleccion dari Argentina.

Selain kedua media tersebut, banyak media Argentina lainnya menyoroti keputusan STY menggelar sesi latihan tertutup kain hitam jelang laga melawan Argentina yang hanya sebatas laga persahabatan. (CNN/hm21).

Related Articles

Latest Articles