22.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Jonatan Christie Senang Hapus Kebimbangan Pemain Muda Thomas Cup 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Kebanggaan diutarakan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, karena bisa menghilangkan keraguan bagi tim bulu tangkis Indonesia yang diperkuat para pemain muda dengan sukses mencapai final Thomas Cup 2024.

Keyakinan Jonatan untuk tim Indonesia tampak dari semangat juang pebulu tangkis berumur 26 tahun itu dengan meraih poin kemenangan 100 persen di Thomas Cup.

“Bersyukur puji Tuhan selama di Thomas Cup kemarin dapat meraih poin terhadap Indonesia. Namun lebih bangga lagi dapat ada di tengah-tengah tim saya,” paparnya melalui keterangan tertulis pada wartawan di Jakarta, Selasa (7/5/24).

Baca juga:Ini Pendapat Menpora Terhadap Perjuangan Tim Thomas-Uber Indonesia

Dia berharap, mampu mengikuti Piala Thomas edisi mendatang bersama dengan formasi pemain yang ada kini untuk merebut gelar juara.

“Dengan tahapan yang kita lalui, usaha dan kerja keras yang dilakukan hingga kemarin di final saya cukup bangga dengan tim saya,” kata Jonatan, seraya berharap di next Thomas Cup dengan komposisi yang sama mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi untuk Indonesia.

Di Thomas Cup 2024 tim Indonesia diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin pada nomor ganda.

Baca juga:Jonatan Christie Pastikan Indonesia Ke Final Thomas Cup 2024

Tim Merah Putih melaju hingga babak pamungkas adalah penampilan final ke-22 dan final ketiga mereka secara berturut-turut. Hanya Jonatan dan rekan-rekan harus puas menempati posisi runner up usai kalah 1-3 dari China.

Piala Thomas terakhir diboyong pulang pada tahun 2020 di Aarhus, Denmark. Kemenangan itu adalah pencapaian yang sangat diapresiasi oleh para pendukung badminton, sebab Indonesia berhasil memboyong Piala Thomas Cup usai puasa gelar selama 19 tahun lamanya.

Tahun 2022, Indonesia menjadi runner up pasca dikalahkan tim bulu tangkis putra India. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles