17.4 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Jaga Mental Atlet, Para Pelatih Cabor PON 2024 Ikuti Konseling

Medan, MISTAR.ID

Para pelatih Cabang Olahraga (Cabor) kontingen Sumatera Utara (Sumut) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mengikuti Konseling Kelompok yang diadakan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, Kamis (19/10/23).

Kegiatan tersebut diadakan oleh Tim Psikolog Pelatda Sumut PON XXI Aceh-Sumut 2024. Koordinator Tim Psikolog, Doris Apriani Ritonga mengatakan tim tersebut baru dibentuk sekitar satu bulan lalu.

“Iya tim ini baru dibentuk September lalu, kita buka layanan konseling individu maupun kelompok bagi cabor kontingen sumut setiap senin sampai jumat. Kali ini kita kumpulkan para Pelatih-Pelatih sekaligus memperkenalkan keberadaan tim ini,” ujarnya kepada Mistar.id disela kegiatan tersebut.

Baca juga:Maksimalkan Persiapan PON 2024, E-Sport Sumut Segera Try Out ke Jakarta

Doris mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan kembali pada pekan depan, mengingat Pelatih yang mengikuti konseling dibagi menjadi dua sesi.

Perempuan yang juga merupakan Psikolog tersebut mengatakan konseling penting diketahui bagi Pelatih untuk para Atletnya.

“Sebenarnya bukan hanya konselingnya saja, jadi Atlet itu selain bagus fisiknya, bagus teknik, juga harus bagus mentalnya,” pungkasnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles