17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Islam Makhachev dan Dustin Poirier Bertarung di UFC 302

Jakarta, MISTAR.ID

Ultimate Fighting Championship (UFC) melangsungkan ajang UFC 302 di New Jersey, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu (1/6/24) atau Minggu (2/6/24) pagi WIB.

Pertandingan utama duel itu, petarung Islam Makhachev menghadapi Dustin Poirier dan akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

Makhachev sah sebagai juara kelas ringan UFC pada Oktober 2022 usai menang submission melawan Charles Oliveira. Pasca kemenangan itu, petarung dari Rusia itu telah 2 kali mempertahankan sabuk juara kelas ringan melawan Alexander Volkanovski.

Baca juga:UFC Bisa Bangkrut Jika McGregor Kembali Bertarung

Pasalnya, Volkanovski lebih rutin aktif di kelas bulu, sementara Makhachev dianggap belum sepenuhnya teruji. Duel lawan Dustin Poirier ini bisa jadi pembuktian yang pas bagi fighter 32 itu jika dirinya memang petarung terbaik di kelas ringan UFC saat ini.

Poirier adalah petarung veteran di kelas ringan UFC. Dirinya telah menghadapi banyak petarung terkenal mulai dari Eddie Alvarez, Max Holloway, Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, Charles Oliveira dan Michael Chandler.

Kisah panjang petarung asal AS itu di kelas ringan menampilkan dirinya selalu masuk dalam kategori fighter elite, walaupun pencapaian terbaiknya terkini hanyalah juara interim kelas ringan.

Baca juga:Media Sosial Atlet UFC Asal Simalungun Diretas, Promosikan Situs Judi

Laga menghadapi Makhachev, Poirier memiliki peluang meraih sabuk juara dunia kelas ringan UFC untuk pertama kalinya.

Ada beberapa laga seru di UFC 302, seperti kelas menengah, Sean Strickland akan melawan Paulo Costa. Selain itu, ada pula duel Kevin Holland lawan Michal Oleksiejczuk. Kemudian, Jailton Almeida versus Alexandr Romanov dan Randy Brown menghadapi Elizeu Zaleski Dos Santos. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles