15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Indonesia Kandas ke Semifinal German Open 2022

Berlin, MISTAR.ID
Harapan Indonesia di German Open 2022 pupus sudah. Pasalnya, Indonesia tanpa wakil di Semifinal pada pertandingan bulu tangkis tersebut. Dua wakil tersisa Indonesia sama-sama mengalami kekalahan dari lawan-lawannya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menelan kelahan dari wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Setelah memberikan perlawanan sengit selama 1 jam 6 menit dalam tiga game, Rinov/Pitha menyerah dengan skor 21-16, 16-21 dan 19-21.

Bermain di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, Rinov/Pitha tampil apik sejak awal pertandingan. Mereka mampu memberikan tekanan pada Ellis/Smith sehingga unggul empat angka, 7-3.

Kemudian, pasangan Merah-Putih mendapatkan empat poin tambahan lewat smash-smash tajam yang dilancarkan Rinov. Mereka pun unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Baca Juga:Tim Bulu Tangkis Indonesia Hanya Tersisa Ganda Campuran di Perempat Final German Open 2022

Tak menyerah begitu saja, Eliis/Smith memberikan perlawanan sengit usai jeda. Mereka berhasil mengembangkan permainan dan memangkas jarak menjadi 11-14.

Akan tetapi, Rinov/Pitha langsung bangkit sesudah itu. Mereka sukses mendulang banyak poin dari kombinasi serangan yang mereka lancarkan. Alhasil, mereka menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Berbeda dengan gim pertama, pasangan ranking 22 dunia itu tampil buruk pada awal gim kedua. Mereka sering membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal jauh 0-7.

Namun, Rinov/Pitha mampu meminimalisir kesalahan yang mereka buat sesudah itu. Hasilnya, mereka bisa mengejar ketertinggalan dan bahkan berbalik memimpin pada interval gim pertama dengan skor 11-10.

Baca Juga:Tiga Wakil Indonesia Cetak Kemenangan di German Open 2022

Usai rehat, pertandingan seru tersaji. Kedua pasangan tersebut jual beli serangan sehingga saling kejar mengejar poin hingga terus imbang di angka 16-16.

Sayangnya, Rinov/Pitha tampak kehilangan konsentrasi pada poin-poin kritis. Alhasil, Ellis/Smith memaksa pertandingan ditentukan dengan rubber game usai mencuri kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Pada gim penentu, pertandingan kembali berjalan menarik. Lagi-lagi kedua pasangan tersebut saling mengejar hingga akhirnya Tim Garuda unggul 11-8 pada interval gim ketiga.

Usai jeda, Rinov/Pitha sempat lengah sehingga Ellis/Smith bisa menyamakan kedudukan di angka 15-15. Sempat memimpin 17-15, pada akhirnya Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan sang lawan usai kalah 21-19 pada gim penentuan.

Baca Juga:Hendra/Ahsan Tantang Tuan Rumah di Final India Open 2022

Sementara itu, satu pasangan lain adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Mereka kalah di perempatfinal dari wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson lewat pertarungan tiga gim berdurasi 58 menit dengan skor 17-21, 21-14 dan 18-21.

Bermain di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, Sabtu (12/3/2022) dini hari WIB, Adnan/Mychelle memulai pertandingan dengan baik. Mereka bisa memegang kendali permainan sehingga ungul 7-4.

Akan tetapi, Hall/Macpherson mampu keluar dari tekanan. Mereka gantian menekan dengan serangan bola-bola cepat yang mereka lancarkah hingga akhirnya berbalik unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Usai jeda, Adnan/Mychelle kembali memberikan perlawanan sengit. Skor imbang pun terus terjadi hingga skor menginjak angka 15-15.

Baca Juga:Jelang Tur Eropa Bulu Tangkis Ganda Putra Tingkatkan Daya Tahan Otot

Sayangnya, pasangan ranking 31 dunia itu kurang konsentrasi pada poin-poin kritis. Alhasil, mereka membuat kesalahan beruntun sehingga kehilangan gim pertama dengan skor 17-21.

Pada Games kedua, Adnan/Mychelle langsung tancap gas lagi. Lewat kombinasi serangan smash dan drive yang mererka lancarkan, Hall/Macpherson pun terlihat kewalahan dan akhirnya tertinggal 3-7.

Setelah itu, Hall/Macpherson mampu bangkit dan mendekat dengan selisih satu poin. Namun, pasangan Merah-Putih tetap memimpin pada interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai rehat, Adnan/Mychelle terus memegang kendali permainan. Mereka terus menekan lawan dengan smash-smash keras mematikan yang dilepaskan Adnan sehingga unggul jauh 16-10.

Baca Juga:Pebulu Tangkis Indonesia, Fredy Setiawan Bawa Pulang Perunggu Keempat

Dominasi Tim Garuda semakin tak terbendung sesudah itu. Mereka pun memaksa Hall/Macpherson untuk bermain rubber game usai mencuri kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-14.

Pada gim penentuan, pertarungan sengit tersaji. Kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan dan terus imbang hingga poin berada di angka 8-8. Namun, berkat pertahanan solid dari Hall/Macpherson, Adnan/Mychelle, tertinggal 10-11 pada interval Games ketiga.

Usai sejenak turun minum, Adnan/Mychelle terlihat sudah kehabisan tenaga sehingga mereka sering memberikan poin cuma-cuma pada lawan dengan kesalahan yang mereka buat. Meski sempat mendekat, pada akhirnya mereka menyerah dengan skor 18-21 dari Hall/Macpherso pada gim ketiga.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles