13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Forki Toba Minta Dukungan Pembinaan dan Lowongan Kerja Atlet Berprestasi

Toba, MISTAR.ID

Perwakilan Manajemen PT Inalum (Persero) M Rorim Fanromi dan Charis Simangunsong selaku staf Humas PLTA Inalum (Indonesia Asahan Aluminium), menerima kunjungan audensi Pengurus Cabang Forki (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Kabupaten Toba di ruang rapat mini kantor Humas PT Inalum, Paritohan Kecamatan Pintupohan Meranti Kabupaten Toba, baru-baru ini.

Dalam audensi tersebut, pengurus Forki Toba di menyampaikan sejumlah permohonan dukungan bantuan moril dan materil dalam mendukung program kerja Forki Toba kedepannya. Selain itu tim audensi juga memohon dan berharap terbukanya lowongan kerja bagi atlet-atlet berprestasi untuk diterima bekerja di perusahaan plat merah itu, untuk peningkatan kesejahteraan keluarga atlet.

Ketua Harian Forki Toba, Marimbun Marpaung kepada wartawan, Kamis (31/3/22) menyebutkan terdapat dua orang atlet karate Toba berprestasi, masing-masing Daniel Hutapea dan Faisal Siahaan yang menyandang Juara Nasional peraih medali emas dan perak pada PON XX Papua 2021 lalu serta menjadi atlet andalan tim Provinsi Sumut pada PON XXI Sumut/Aceh tahun 2024 mendatang.

Baca juga: PT Inalum Apresiasi Atlet Toba Peraih Medali di PON XX Papua 2021

Permohonan tim audensi Forki Toba, merupakan amanah Ketua Umum Forki Toba Tonny M Simanjuntak, yang berhalangan hadir dalam audensi. Ketua Umum Forki Toba Tonny M Simanjuntak yang juga Wakil Bupati Toba, sangat berharap PT Inalum bersedia menjadi bapak asuh bagi Forki Toba.

Hal ini tentunya untuk mendukung Forki Toba dalam upaya meningkatkan pelayanan pengabdiannya dalam dunia olahraga seni beladiri karate utamanya pada bidang pembangunan sikap, mental, fisik, spiritual rohani serta semangat kebangsaan yang cinta tanah air dalam berprestasi serta upaya menyelamatkan kaum milenial bangsa sebagai generasi penerus bangsa agar terhindar dari tindak kejahatan, apalagi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Pada tahun 2022, Forki Toba merencanakan pelaksanan even Kejuaraan Karate Bupati Toba Cup-1 pada dua aliran perguruan Karate anggota Forki Toba, yang akan mempertandingkan, Non Body Contact (sistim) dan Full Body Contact tingkat Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK sederajat. Even tersebut, nantinya direncanakan menjadi agenda kerja tahunan Forki Toba sebagai ajang pembinaan prestasi bagi seluruh atlet.

Staf Humas PT Inalum, Caris Simangunsong menyambut baik kehadiran audensi Pengurus Cabang Forki Toba dan permintaan pengurus Forki Tobaakan dilaporkan kepada pimpinan sebagai tindak lanjut hasil pertemuan. Dia juga mengatakan perusahaan menyambut positif program olahraga beladiri. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles