18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Fokus di Sektor Putra, PTMSI Optimis Raih Emas PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Utara (Sumut) optimis targetkan 3 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PTMSI Sumut, Ishak Juharsa Harahap mengatakan pihaknya targetkan 3 medali emas dari 7 medali emas yang diperebutkan.

“Medali emas yang dibidik dari beregu putra, tunggal putra dan ganda putra,” ujarnya saat dikonfirmasi, Mistar.id, Sabtu (29/7/23).

Ishak mengatakan PTMSI Sumut fokus sektor putra dikarenakan atlet putra mencatat prestasi bagus, dimana Nail Nilman menempati peringkat pertama seleksi Pelatnas SEA Games Kamboja dan M Bima Abdinegara peringkat 3 seleksi Pelatnas SEA Games.

Baca juga : Pj Wako Tebing Tinggi Buka Turnamen Tenis Piala Wali Kota

Namun, ia juga menyampaikan Nilman tidak bisa bertanding di PON karena sebelumnya menolak ikut Pelatnas SEA Games.

“Bima Abdi Negara juga menunjukkan prestasi menjuarai kejuaraan Open nasional dan Internasional kepala BNN di Bali 2023,” kata Ishak.

Ishak juga menyampaikan ada juga salah seorang atlet tenis meja Sumut, Michael Lim yang pernah menjuarai kejuaraan antar mahasiswa di Taiwan dan juga atlet Sumut Agung Febri disebutkan akan berlatih ke DKI Jakarta agar bisa mendapatkan jam bertanding yang tinggi.

Saat ini, sebanyak 11 Atlet tenis meja Sumut kini tengah menjalani latihan yang dipusatkan di GOR Padi di Jalan Beringin, Tembung.

Baca juga : Semangat PON XXI, Ratusan Petenis Meja Ikut Turnamen Piala Pangdam I/BB

Ia juga menyampaikan PTMSI Sumut telah membentuk 28 pengurus cabang di Kabupaten/Kota.

“Dalam waktu dekat akan dikukuhkan 2 pengcab di Nias Selatan dan Nias Barat,” ujarnya.

Baca juga : Tiga Wakil Tenis Indonesia Lolos ke Final, Siap Menggondol Medali Emas

PTMSI Sumut saat ini, lanjutnya, memiliki 5 pelatih nasional dan 2 pelatih bersertifikat nasional mendapatkan kepercayaan menangani pelatda.

Selain itu, ia juga berencana try out ke negara Asia Negara dan akan mendatangkan pelatih asing. (andreas/hm18)

Related Articles

Latest Articles