22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ester Menang Dramatis, Indonesia Kirim Enam Wakil ke Semifinal

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ester Nurumi Tri Wardoyo melengkapi perwakilan Indonesia di semifinal BNI Indonesia Masters 2023. Setelah bermain rubber game, Ester berhasil menang atas unggulan tunggal putri Jepang, Riko Gunji.

Ester berhasil menang dari Riko di set pertama dengan kedudukan 11-21. Namun, pada set kedua Riko bisa menyamakan keadaan dengan menang 21-10.

Puncak permainan di rubber game terjadi. Ester yang sempat tertinggal poin, justru bisa mengejar hingga terjadi Deuce (jus). Ester pun berhasil melaju ke semifinal usai menyudahi permainan Riko dengan torehan 22-24.

Juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 pekan lalu itu mengaku senang dapat melangkah ke semifinal turnamen level BWF Tour Super 100 untuk kali pertama.

Baca juga: Hanya 1 Wakil Indonesia di Final Badminton Asia Junior Championships 2023  

Adik dari pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo itu bahkan sampai meneteskan air mata seusai melangkah ke empat besar turnamen tersebut.

“Senang rasanya bisa melangkah ke semifinal turnamen Super 100 perdana saya. Perasaannya setelah laga ini campur aduk antara senang dan sedih,” ungkap Ester, Jumat (8/9/23).

Selain Ester, Indonesia juga mengirimkan 5 wakil lainnya di babak semifinal yang akan dilangsungkan besok hari. Kelima wakil tersebut yaitu, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di sektor ganda putri, Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra.

Related Articles

Latest Articles