9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

E-Football Sumut Target Medali Perak di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Tim E-Football Sumut memiliki target medali perak dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Kini, E-Football Sumut memiliki tiga atlet di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang sedang dipersiapkan guna meraih target medali tersebut.

Imam Meugaseh, Danta Martius dan Septa Aditya merupakan nama-nama ketiga Atlet Tim E-Football Sumut akan dipersiapkan untuk event olahraga terbesar nasional tersebut.

Adapun atlet tersebut nantinya akan bertanding di dua kategori, yakni kategori tunggal dan ganda.

Baca juga:Juarai Marcopolo Cup, Tim Voli Putri Pelatda PON Sumut Optimis Raih Medali pada PON Aceh-Sumut 2024

Untuk menatap even olahraga empat tahunan tersebut, saat ini Tim E-Football Sumut pun terus mempersiapkan diri untuk meraih semaksimal mungkin. Dalam satu pekan Tim E-Football Sumut melakukan latihan rutin sebanyak tiga kali.

Namun dalam perjalanan menuju PON 2024, kini E-Football Sumut masih mengalami kendala dalam proses latihan. Pasalnya, E-Football Sumut saat ini belum memiliki perangkat untuk latihan.

Pelatih E-Football Sumut, Max Wilander Manihuruk mengatakan untuk latihan sendiri, mereka harus pergi ke salah satu rental PlayStation (PS) di Kota Medan. Untuk latihan pun mereka masih menggunakan biaya pribadi masing-masing.

Baca juga:Pelatda PON SUMUT Unjuk Taring di Turnamen Voli Marcopolo Cup

“Peralatan PS 5 nya kita belum miliki, aku pribadi cuman bantu stik doang. Kalau latihannya di rental PS. Cuman di biaya cukup mahal juga. Kalau di rental PS ini juga kan ada yang bisa online dan offline. Padahal kita maunya kan latihan online, kalau kita latihan offline gini-gini saja sementara mereka yang paling kuat mau melawan siapa lagi, jadinya mereka lambat berkembangnya,” ujarnya, Selasa (31/10/2023).

Simanihuruk pun mengatakan, E-Football Sumut sudah mengajukan pengadaan peralatan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut beberapa waktu lalu. Hanya saja hingga saat ini, peralatan tersebut belum juga diberikan.

Menanggapi target di PON 2024 mendatang, Ia menyebutkan Tim E-Football Sumut sendiri memiliki target medali perak dan itu dilihat akibat melihat persaingan di E-Football yang sangat ketat. Karena menurutnya ada tiga daerah yang akan menjadi lawan berat tim Sumut. Tiga daerah itu adalah, Jawa Barat, Lampung dan Bengkulu, hal itu disebabkan ketiga daerah itu memiliki atlet yang sudah pernah meraih gelar juara dunia di kompetisi E-Football.

Baca juga:Jaga Mental Atlet, Para Pelatih Cabor PON 2024 Ikuti Konseling

Meski begitu, kata Max, pihaknya akan tetap berjuang dengan maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik di PON 2024 nantinya, mengingat Sumut akan menjadi tuan rumah pagelaran tersebut.

“Kalau di PON secara realistis melihat lawannya, yakin kalau bisa perak. Tapi kalau emas masih berat juga, tapi belum menutup kemungkinan tetap bisa. Tapi tetap kita usahakan semaksimal mungkin emas,” tambahnya.

Dirinya juga menegaskan kepada ketiga atlet binaannya agar terus bekerja keras dan serius dalam melakoni latihan rutin untuk Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang.

“Saya berharap tetap fokus, karena mereka ada yang kerja dan kuliah. Jadi maksud ku terlepas dari kesibukan masing-masing, tetap fokus lah,” pungkasnya. (lqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles