17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Dua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Semifinal BAC 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia masih menyisakan dua wakil yang lolos ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2023, setelah sebelumnya ganda putra Indonesia Fajar/Rian harus berhenti di perempat final.

Indonesia hanya punya menyisakan satu wakil di nomor ganda campuran dan tunggal putra. Ini lantaran langkah tujuh wakil Indonesia lainnya terhenti di perempat final BAC 2023.

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja jadi wakil Indonesia pertama yang menjejakkan kaki di babak semifinal.

Baca juga:Aksi Fajar/Rian Terdepak di Perempat Final BAC 2023

Dejan/Gloria melakukannya setelah menyingkirkan wakil India, Rohan Kapoor/Reddy Siki lewat rubber gim dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam.

Dejan/Gloria meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 21-18 tetapi Kapoor/Siki bisa membalas dengan kemenangan 21-19. Dejan akhirnya mengamankan gim ketiga dengan skor 21-15.

Pertarungan tiga gim juga harus dilalui Anthony Ginting di nomor tunggal putra. Unggulan kedua ini bahkan bermain selama 1 jam 22 menit kontra Li Shi Feng dari China.

Baca juga:Anthony Ginting Tunggal Putra Indonesia yang Tersisa ke Perempat Final BAC

Ginting takluk dengan skor yang cukup mencolok 10-21 di gim pertama. Namun Ginting bisa bangkit untuk merebut dua gim berikutnya lewat pertarungan ketat dengan skor 23-21, 26-24. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles