17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dihantam Covid-19, Oscar De La Hoya Batal Comeback Tinju

Jakarta, MISTAR.ID

Buyar sudah rencana comeback Oscar De La Hoya untuk naik ring lagi. Legenda tinju itu harus masuk rumah sakit akibat kena Covid-19.

Rencananya, tanggal 11 September 2021 ini akan jadi momen comeback De La Hoya ke ring tinju. Ia dijadwalkan tampil dalam partai ekshibisi lawan eks juara UFC, Vitor Belfort.

Namun, rencana comeback Oscar De La Hoya itu dibuyarkan oleh Covid-19 yang kini membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:Butuh Dua Ronde, De La Hoya Yakin Pukul KO McGregor

Sosok yang pada masa jayanya itu dianggap sebagai petinju pound for pound terbaik sebelum era Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr, sebenarnya mengaku sudah sangat menjaga diri dan bahkan divaksinasi. Tapi tindakan antisipasi itu pun tak kuasa menghalau ganasnya Covid-19.

“Ingin kalian mendengar ini dariku langsung, bahwa diriku terkena Covid walaupun sudah divaksinasi dan tidak akan bisa bertarung pekan depan. Saat ini aku sedang di rumah sakit untuk menjalani perawatan,” kata sosok 48 tahun itu dalam video singkat di media sosial.

Di dunia tinju, Oscar De La Hoya pernah mencatatkan 39 kemenangan dan enam kekalahan. Salah satu kekalahan itu terjadi di akhir kariernya, saat tunduk dari Pacquiao pada Desember 2008.

Baca Juga:Si Raja KO Ryan Garcia Pertaruhkan Gelar WBC

The Golden Boy, julukan De La Hoya, tergoda untuk kembali bertinju di atas ring dalam partai ekshibisi usai melihat Mike Tyson. Pada prosesnya, terwujudlah rencana tanding De La Hoya vs Belfort di Staples Center, Los Angeles, pada tanggal 11 September ini.

Setelah Oscar De La Hoya yang mesti fokus menjalani perawatan akibat positif terjangkit Covid-19, kabarnya sudah ada sosok pengganti. Ada legenda tinju lain, Evander Holyfield, yang akan menghadapi Belfort. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles